Diperkenalkan Tahun 2017, Mobil Listrik BMW i3 Bakal Dijual Terbatas di Arena GIIAS 2019

BMW Group Indonesia akan melakukan terobosan dengan menjual mobil listrik atau kendaraan full electric.

Diperkenalkan Tahun 2017, Mobil Listrik BMW i3 Bakal Dijual Terbatas di Arena GIIAS 2019
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
BMW i3 ditampilkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (11/8/2017). BMW Group Indonesia menampilkan BMW i3 yang memiliki konsep menggunakan mesin listrik dengan dimensi panjang 3.999 milimeter, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.578 mm. 

TRIBUNKALTIM.CO - BMW Group Indonesia akan melakukan terobosan dengan menjual mobil listrik atau kendaraan full electric.

Sebelumnya, BMW sudah memasarkan mobil sport hibrida i8 di Tanah Air.

Jodie O'tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, mengatakan, tahun ini, BMW Indonesia akan hadirkan kendaraan full electric. Mobil ini sudah bukan berbentuk konsep.

BMW akan langsung menjualnya ke publik.

"Tapi, memang kita masih bawa dalam jumlah terbatas. Jadi, kita juga mau lihat bagaimana peminatnya di Indonesia," ujar Jodie, kepada wawancara, di sela-sela peluncuran BMW X7 The President di Museum MACAN, Senin (15/7/2019).

Jodie menambahkan, kalau bicara mengenai kendaraan listrik, BMW juga harus mengkomunikasikan keuntungan seperti apa dari penggunaan kendaraan listrik tersebut.

Menurutnya, jika kendaraan listrik tersebut tidak ada, maka akan sulit untuk mengkomunikasikan keuntungannya.

"Untuk itu, sebabnya kita hadirkan kendaraan listrik tersebut tahun ini di GIIAS. Kalau untuk respon sih sudah ada. Bahkan, sudah ada yang mau langsung bayar uang muka, tapi kan harganya belum ada," kata Jodie.

Kendaraan listrik yang dimaksud adalah BMW i3. Mobil yang tenaganya sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik tersebut sudah pernah dipamerkan tahun 2017.

Pentingnya Peran Pemerintah

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved