Gawang Persiba Kembali tak Kebobolan, Lini Belakang Semakin Solid, Kini Salahuddin Punya Banyak Opsi

laga melawan Persatu Tuban lalu gawang Persiba Balikpapan kembali tak kebobolan. Ini berkat peran pertahanan Persiba Balikpapan yang semakin solid

Gawang Persiba Kembali tak Kebobolan, Lini Belakang Semakin Solid, Kini Salahuddin Punya Banyak Opsi
Tribunkaltim.co/ Fachmi Rachman
Sahrul Kurniawan, salah satu bek tengah Persiba Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Persiba Balikpapan saat ini tengah dalam performa terbaik usai memetik kemenangan 3-0 melawan Persatu Tuban, Minggu (14/7/2019) lalu. Bermain di kandang hingga saat ini Persiba Balikpapan baru kebobolan satu gol saat laga pembuka Liga 2 2019.

Pada laga melawan Persatu Tuban lalu gawang Persiba Balikpapan kembali tak kebobolan. Hal tersebut tak terlepas dari peran lini pertahanan Persiba Balikpapan yang semakin solid. Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin pun mempunyai banyak opsi.

Mulai dari Imam Mahmudi, Taufiq Kasrun, Dani Pratama, dan Sahrul Kurniawan sudah mendapatkan jatah bermain. Kesolidan lini belakang tentu berkat usaha dan kerja keras selama latihan. Seperti yang dikatakan Imam Mahmudi bek tengah Persiba Balikpapan.

"Insya Allah saat ini sudah cukup solid mas dan kita sudah belajar dari Kekalahan-kekalahan kemarin. Tinggal gimana kita kerja keras lagi aja. Ini semua berkat kerja keras pemain," kata Imam Mahmudi kepada Tribunkaltim.co, Rabu (17/7/2019).

Imam Mahmudi yang selalu bermain full time di lima pertandingan terakhir sudah banyak berduet dengan Taufiq, Sahrul, hingga Dani. Rekannya tersebut mempunyai kualitas yang sama ketika bermain. Solidnya pemain lini belakang berkat koordinasi semua tim.

Imam Mahmudi pun berharap siapapun yang diturunkan terus saling suport, mengingat demi kepentingan tim Persiba Balikpapan. "Semua punya kualitas bermain. Intinya harus saling mendukung siapa yang diturunkan," tambah Imam Mahmudi.

Sementara itu pelatih Persiba Balikpapan Salahudin sangat bangga dengan empat bek tengah Persiba Balikpapan tersebut. Kompetisi Liga 2 yang sangat keras tentunya membutuhkan lini belakang yang mempunyai kualitas. Memiliki karakter petarung, tangguh, cepat, dan tanggung jawab sangat dibutuhkan Persiba Balikpapan.

"Kita butuh pemain yang kuat, pressing, cover, membaca situasi di lapangan. Istilahnya kita butuh pemain yang memiliki jiwa petarung karena Liga 2 ini sangat keras," kata pelatih Persiba Balikpapan Salahudin.

Kini melawan Persik Kediri, Sabtu (20/7/2019) nanti tentunya skuad yang diturunkan merupakan pilihan yang tepat dan bisa mengamankan tiga poin. (Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah)

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved