Gerindra Gabung ke Jokowi? Andre Rosiade Tunggu Penentuan Arah Koalisi di Rakernas

Gerindra gabung ke Jokowi, menurut Andre Rosiade keputusan itu ditentukan via Rakernas. Meski Ketum Prabowo Subianto sudah bertemu Jokowi

Gerindra Gabung ke Jokowi? Andre Rosiade Tunggu Penentuan Arah Koalisi di Rakernas
Tribunnews/Jeprima
Presiden Joko Widodo saat bertemu calon presiden Prabowo Subianto usai sama-sama mencoba kereta MRT di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada pemilihan presiden 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO - Gerindra Gabung ke Jokowi? Andre Rosiade Tunggu Penentuan Arah Koalisi di Rakernas.

Diketahui, meski menjadi lawan serius Jokowi pada Pilpres 2019, menurut Andre Rosiade Gerindra belum menentukan arah koalisi.

Diketahui, belum lama ini, Ketum Gerindra, Prabowo Subianto bertemu Presiden Jokowi, di Stasiun MRT.

Arah politik Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra lima tahun mendatang bakal ditentukan melalui Rapat Kerja Nasional atau Rakernas.

"Arah koalisi Partai Gerindra akan diambil di September (2019).

Dalam rakernas di situlah sikap resmi Partai Gerindra akan diambil," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Sebelum menentukan arah politik mendukung pemerintah atau berada di oposisi, lanjut Andre, sang ketua umum partai Prabowo Subianto akan mendengar aspirasi dan masukan kadernya di akar rumput se-Indonesia terlebih dahulu.

Bahkan, aspirasi elemen relawan, ulama serta partai-partai politik pendukungnya pada Pemilu 2019 juga akan ditampung dan dipertimbangkan.

Dalam komunikasi itu, lanjut Andre, Prabowo sekaligus akan menjelaskan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo, Sabtu (13/7/2019) lalu di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga Senayan.

"Pak Prabowo memang akan bertemu, berdiskusi, menyampaikan hasil pertemuan, menjelaskan sekaligus menyerap aspirasi apa yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved