Jelang Pilgub Kaltara, Golkar Segera Buka Penjaringan Figur, Abdul Djalil Fatah Masih Lihat Situasi

"Kita akan survei mana yang menurut masyarakat itu yang terbaik. Karena suara Golkar, suara rakyat. Jangan sampai tidak mementingkan rakyat"

Jelang Pilgub Kaltara, Golkar Segera Buka Penjaringan Figur, Abdul Djalil Fatah Masih Lihat Situasi
Tribunkaltim.co, M Arfan
Abdul Djalil Fatah, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kaltara sekaligus Wakil Ketua DPRD Kaltara 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Partai Golkar bakal membuka penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalimantan Utara Abdul Djalil Fatah menjelaskan, pembukaan penjaringan tersebut akan berdasarkan petunjuk DPP di Jakarta.

"Saat ini Pak Arsyad Thalib (Ketua DPD Golkar Kalimantan Utara) sedang mengkomunikasikan hal ini di DPD di Jakarta," kata Abdul Djalil Fatah saat disua Tribunkaltim.co, Rabu (17/7/2019).

Kebiasaan petunjuk DPP, untuk menentukan calon yang diusung dalam pilkada, harus melalui survei. Kader-kader partai akan mensurvei figur-figur yang pas baik di internal partai maupun figur di luar partai.

"Kita akan survei mana yang menurut masyarakat itu yang terbaik. Karena suara Golkar, suara rakyat. Jangan sampai tidak mementingkan rakyat," sebut Abdul Djalil Fatah.

Abdul Djalil Fatah menegaskan, selain memprioritaskan kader partai, juga tidak tertutup mengambil kader dari luar partai. Indikator lainnya, melihat rekam jejang figur dan pengalaman yang dimiliki.

Dalam melakukan penjaringan, Partai Golkar kata Abdul Djalil Fatah juga akan mendengar usulan dari kader tingkat kabupaten, tingkat kecamatan, sampai ke level desa.

Saya Lihat Situasi Dulu

Politisi senior Partai Golkar yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kalimantan Utara, Abdul Djalil Fatah mengaku,, ada beberapa kelompok masyarakat yang menginginkannya maju dalam Pilkada Kalimantan Utara tahun 2020 mendatang.

Namun mantan anggota DPRD Kalimantan Timur ini belum memberi jawaban terkait kesiapannya. Ia masih akan melihat dan mendalami situasi politik beberapa bulan ke depan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved