Pilkada 2020

Kepala Disdikbud Kalimantan Utara Ini Berminat Maju Pilkada 2020 di Bulungan, Begini Alasannya

Sigit Muryono mengaku, perlu dilakukan gerakan cepat dalam membangun Bulungan. Dirinya akan komunikasi ke Partai Politik.

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Selain pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara, pemilihan bupati dan wakil bupati Bulungan tahun Pilkada 2020 mendatang juga tak kalah serunya.

Sejumlah figur belakangan ini menjadi bahan perbincangan masyarakat. Seperti halnya Asisten II Setprov Kalimantan Utara Syaiful Herman, Syarwani Ketua DPRD Bulungan, Markus Juk Anggota DPRD Bulungan.

Nama lainnya yang disebut-sebut ialah Sigit Muryono. Saat ini ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Kalimantan Utara.

Saat dikonfirmasi oleh Tribunkaltim.co, Rabu (17/7/2019), Sigit tak menampik keinginannya tersebut.

"Saya pensiun 1 tahun lagi. InsyaAllah Mei atau Juni tahun depan. Sedangkan pendaftaran (bakal calon) kemungkinan Maret atau April 2020. Saya harus mengikuti tahapan ini sebaik-baiknya tanpa ada hal-hal yang mengganjal," kata Sigit Muryono.

Sigit Muryono Kepala Disdikbud Kalimantan Utara
Sigit Muryono Kepala Disdikbud Kalimantan Utara (Tribunkaltim.co/Muhammad Arfan)

Ia mengakui, tengah menjalin komunikasi dengan banyak komponen, termasuk menjaga hubungan baik dengan semua Partai Politik.

Sigit Muryono mengaku, perlu dilakukan gerakan cepat dalam membangun Bulungan.

Dengan APBD yang kecil, Pemkab Bulungan harus mencari mitra pembangunan.

Sekaligus berupaya menarik anggaran APBN masuk sehingga bisa dikolaborasikan dengan APBD untuk membangun infrastruktur dasar dan membenahi semua lini pembangunan.

"Bukan yang ada sekarang, kita menganggap jelek, sama sekali tidak. Tetapi perlu ada sedikit percepatan karena ini ibukota provinsi," sebutnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved