Masuki Masa Pensiun Anggota Polri Diberi Bekal, Ini Pesan Kapolda Kaltim

Pembekalan dan pelatihan keterampilan yang diberikan Polda Kaltim diharapkan bisa modal berharga melanjutkan hidup usai tak lagi jadi anggota Polri.

Masuki Masa Pensiun Anggota Polri Diberi Bekal, Ini Pesan Kapolda Kaltim
TribunKaltim.CO/HO/Polda kaltim
Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Anggota Polri dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polda Kaltim yang memasuki masa pensiun tahun 2019 di Ballroom Hotel Menara Bahtera Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Memasuki masa purna tugas anggota Polri dan PNS Polda Kaltim diberi bekal khusus.

Pembekalan dan pelatihan keterampilan yang diberikan Polda Kaltim diharapkan bisa menjadi modal berharga melanjutkan hidup usai tak lagi jadi anggota Polri.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto mengucapkan terima kasih atas kerja dan pengabdian mereka hingga memasuki masa purna tugas.

Terlaksananya kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan anggota Polri dan ASN jajaran Polda Kaltim, sebagai wujud kepedulian institusi kepada masa depan anggotanya usai melespaskan pengabdiannya terhadap negara.

“Kegiatan pelatihan ini sangat penting untuk memberikan bekal keterampilan wirausaha bagi pegawai negeri Polri menjelang pensiun," tutunya, Rabu (17/7/2019).

Menurutnya, dengan memiliki keterampilan wirausaha ekonomi produktif, sangat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan juga orang lain.

Hal tersebut akan membawa dampak terhadap peningkatan ekonomi rumah tangga atau skala mikro.

“Maksud dari kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan motivasi dan pembekalan kepada para anggota Polri dan PNS, di lingkungan Polda Kaltim dalam rangka mempersiapkan diri berakhirnya masa tugas menjadi anggota Polri dan PNS dan kembali ke tengah masyaraka," ungkapnya.

Sementara Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari Selasa (6/7/2019) hingga Kamis (18/7/2019).

Anggota Polri dan PNS Polda Kaltim akan diberikan materi tentang keterampilan pranotocoro, pertanian, peternakan, perikanan terpadu, dan enterpreneurship atau kewirausahaan. (*)

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved