Partai Demokrat Belum Tentukan Figur Maju Pilgub Kaltara, Yansen TP: Kita Tunggu Waktunya

Yansen TP sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara, masih enggan berbicara banyak prihal Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Partai Demokrat Belum Tentukan Figur Maju Pilgub Kaltara, Yansen TP: Kita Tunggu Waktunya
TribunKaltim.Co/Muhammad Arfan
Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara, Yansen TP 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Bupati dua periode Kabupaten Malinau Yansen TP sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara, masih enggan berbicara banyak prihal Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Yansen TP menjelaskan, partainya belum akan membuka penjaringan calon kepala daerah, khususnya calon gubernur dan wakil gubernur sebelum ada mekanisme dari Dewan Pengurus Pusat (DPP).

"Ya semua itu ada mekanismenya. Kita harus berlandaskan semua SOP dari DPP. Kalau sudah ada keluar SOP, kita jalan," kata Yansen saat ditemui Tribunkaltim.co, di Gedung Gabungan Dinas ,Pemprov Kalimantan Utara, Rabu (17/7/2019).

Yansen TP menegaskan, tidak perlu terburu-buru melaksanakan penjaringan.

"Intinya siapapun yang memimpin Kalimantan Utara nanti, berarti itulah pemimpin terbaik," ujarnya.

Yansen TP sendiri masih enggan berbicara lebih jauh prihal peluangnya maju pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara tahun depan.

"Segala sesuatunya bisa terjadi. Pada intinya, kita tunggu waktunya," ujarnya. 

Sementara itu, tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara tak lama lagi akan bergulir, kurang lebih dua bulan ke depan.

Pesta demokrasi pemungutan suara untuk menentukan pemimpin provinsi termuda di tanah air ini akan terselenggara pada bulan September tahun 2020.

Setahun sebelum jadwal tersebut atau September 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia sudah akan meluncurkan tahapan pemungutan suara serentak 2020.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved