Hari Adhyaksa

Barang Bukti 124 Kasus Hukum Pidana di Kutai Timur Dimusnahkan, Dari Pil Koplo Sampai Rokok Ilegal

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan berupa sabu seberat 518,27 gram dan pil koplo sebanyak 250 butir.

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Memperingati Hari Adhyaksa, Kejaksaan Negeri Kutai Timur atau Kejari Kutim Provinsi Kalimantan Timur menggelar pemusnahan barang bukti tindak Pidana yang sudah berkekuatan hukum tetap soal hukum Pidana

Pengamatan Tribunkaltim.co, prosesi pemusnahan barang bukti digelar di halaman Kantor Kejari Kutim, Kabupaten Kutai Timur pada Kamis (18/7/2019).

Disaksikan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM, Kepala Kamtor Pemgawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya C Sangatta, Hari Murdiyanto.

Juga ada Humas PN Sangatta, Pungky Maradona dan perwakilan instansi terkait lainnya.

Barang bukti yang dilakukan pemusnahan terdiri dari barang bukti hasil perkara pelanggaran peraturan perundang-undangan.

Seperti Undang-undang perlindungan anak, Undang-undang Darurat, perjudian, perikanan, bea cukai, narkotika dan Undang-undang Kesehatan.

"Barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 124 kasus pidana umum dan satu pidana khusus," kata Kajari Kutim, Mulyadi kepada Tribunkaltim.co di lokasi kantor Kejari Kutim

Hal yang memprihatinkan, menurut Mulyadi, dari sekian banyak barang bukti yang dimusnahkan, 88 perkara berasal dari kasus narkoba.

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan berupa sabu seberat 518,27 gram dan pil koplo sebanyak 250 butir.

Semua dimusnahkan, pemusnahan dengan cara diblender.

Halaman
1234
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved