Moto Guzzi Khusus Motor Kelas Petualang, Harga Dibandrol Rp 650 Juta

produk V85gTT merupakan cara Moto Guzzi untuk menjawab kebutuhan motor di kelas petualang.

Moto Guzzi  Khusus Motor Kelas  Petualang, Harga Dibandrol Rp 650 Juta
TribunKaltim.Co/HO/Kompas.com/Setyo Adi
Moto Guzzi perkenalkan motor petualang terbaru V85TT 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA-Motor V8STT resmi diluncurkan di Indonesia setelah dilakukan peluncuran secara global di Thailand pada Mei 2019 lalu. Produk terbaru ini merupakan jajaran merek Moto Guzzi yang diproduksi PT Piaggio Indonesia (PI). 

Menurut Presiden Direktur PT PI Marco Noto La Diega,  produk V85gTT merupakan cara Moto Guzzi untuk menjawab kebutuhan motor di kelas petualang.

Ini merupakan segmen yang belum pernah dijajal merek asal Italia sebelumnya.

"Ini bukan segmen yang biasa kami mainkan sebelumnya tapi kami ingin menghadirkan produk di segmen ini dengan cara kami, yang paling orisinal.

V85TT bisa menjadi model yang menarik ditawarkan untuk penggemar petualang di Indonesia karena kami punya karakter yang unik," ucap Marco.

V85TT (Tutto Terreno / All Terrain) yang hadir merupakan varian teratas dengan warna khas Giallo Sahara atau kuning.

Warna ini terinspirasi dari motor V65 dan V75 Moto Guzzi yang ikut berpartisipasi di Reli Dakar tahun 1980-an.  Desain klasiknya ini menjadi ciri khas Moto Guzzi yang mengklaim sebagai satu-satunya pabrikan yang menawarkan motor berdesain Classic Enduro.

Meski klasik, sentuhan modern sudah terasa di motor ini melalui kehadiran LED DRL di lampu depan, LED di stoplamp juga fitur Ride By Wire yang mengaplikasikan mode berkendara Rain, Road dan Off Road.

V85TT hadir dengan mesin 853 cc v-twin yang menghasilkan tenaga 80 tk pada 7.750 rpm dan torsi 80 Nm pada 5.000 rpm.

Mesin ini terhubung dengan gardan ke roda belakang dan dipasangkan transmisi enam percepatan. Motor petualang ini memiliki desain unik pada bagian tangki untuk memudahkan pengendalian motor berbobot 208 kilogram ini di berbagai kondisi jalan.

Halaman
12
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved