Berita Pemkab Kutai Barat

Resmikan Rumah Dataku, Wabup Kubar Minta Dimanfaatkan Optimal dan Tepat Sasaran

Rumah Data Kependudukan atau Rumah Dataku harus bisa dimanfaatkan secara optimal dan tepat sasaran.

Resmikan Rumah Dataku, Wabup Kubar Minta Dimanfaatkan Optimal dan Tepat Sasaran
HUMASKAB KUBAR
Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan meresmikan Rumah Dataku Maju Lestari di Kampung KB Maju Lestari di Gedung BPU Kampung Rejo Basuki, Kecamatan Barong Tongkok, Selasa (16/7/2019). Peresmian ditandai dengan membuka selubung papan nama Rumah Dataku disaksikan pejabat terkait. 

SENDAWAR - Rumah Data Kependudukan atau Rumah Dataku harus bisa dimanfaatkan secara optimal dan tepat sasaran.

Tidak hanya mencatat, menganalisa dan memberikan informasi tentang data kependudukan dan keluarga berencana (KB) saja. Tetapi juga dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

"Objek yang sudah ada, harus dikembangkan pada keterampilan dan kebutuhan masyarakat, sehingga harapan pemerintah dengan adanya rumah dataku ini bisa mengayomi, menjembatani antara aspirasi masyarakat, penduduk dan pembina, yakni BKKBN atau dinas terkait," kata Wabup Kubar Edyanto Arkan.

Peresmian Rumah Dataku Maju Lestari di Kampung KB Maju Lestari berlangsung di Gedung BPU Kampung Rejo Basuki Kecamatan Barong Tongkok, Selasa (16/7/2019).

Wabup menambahkan rumah dataku merupakan mitra pemerintah baik di bidang kesehatan, pendidikan, sosial dan bidang lainnya. Tentu dengan adanya rumah dataku, mudah-mudahan tidak ditemukan lagi adanya anak stunting, kurang gizi, lahir tidak normal dan sebagainya.

Diharapkan rumah dataku bisa membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencapai kualitas penduduknya yang semakin baik.

Kemudian nanti dapat memberikan manfaat di dalam menyusun perencanaan, program untuk masyarakat penduduk yang ada, di Kampung Rejo Basuki.

Selain itu, membantu bagi keluarga muda yang baru menikah dalam memberikan pencerahan bagaimana program-program kependudukan dan KB sehingga tidak merasa malu bertanya dan ada tempat yang bisa memberikan penjelasan hal tersebut.

Dengan diresmikannya Rumah Dataku ini, dengan nama Maju Lestari, harus betul dapat maju dan sebagai tauladan bagi kampung-kampung lain serta lestari untuk berkelanjutan dan terus ada kegiatan yang menjembatani antara kebutuhan mayarakat dan pemerintah, di dalam merencanakan kegiatan kedepannya,"ucapnya. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved