Surat Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Pemilu 2019 Terbit, Rencana Pelantikan 18 Agustus

Mudah-mudahan 25 nama ini tidak ada perubahan, dan kami juga dalam waktu dekat akan mengiring SK mereka ke Provinsi, tentunya setelah rapat Pleno

Surat Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Pemilu 2019 Terbit, Rencana Pelantikan 18 Agustus
Tribunkaltim.co, Heriani AM
Sekwan PPU Andi Singkerru 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Sekwan Kabupaten Penajam Paser Utara Andi Singkerru mengatakan, jika tidak ada aral melintang, pemberhentian anggota lama dan pelantikan anggota DPRD terpilih pada Pemilu 2019, akan dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2019.

25 kursi DPRD Kabupaten PPU dari tiga dapil, diisi oleh 11 wajah baru. Namun, ia belum bisa mempublikasikan nama-nama 11 orang tersebut.

"Pesan KPU, sebelum penetapan, kami belum bisa mempubliskan," kata Sekwan Kabupaten Penajam Paser Utara Andi Singkerru, Kamis (18/7/2019).

Sekwan Kabupaten Penajam Paser Utara Andi Singkerru menjelaskan, pihaknya memang telah mengantongi 25 -nama anggota DPRD sementara yang diambil dari KPUD PPU, untuk kepentingan administrasi, seperti pengukuran baju persiapan pelantikan.

Surat penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih Pemilu 2019, telah diterbitkan oleh KPU RI. Isi surat tersebut, sedikit banyak meminta KPU Kota/Kabupaten untuk segera mengusulkan nama-nama calon terpilih anggota DPRD Kabupaten/Kota kepada Gubernur, melalui Bupati/Walikota, guna pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten/Kota.

"Mudah-mudahan 25 nama ini tidak ada perubahan, dan kami juga dalam waktu dekat akan mengiring SK mereka ke Provinsi, tentunya setelah rapat Pleno dan kami sudah bersinergi dengan KPU Provinsi Kaltim untuk membawa nama ke sana," terang Sekwan Kabupaten Penajam Paser Utara Andi Singkerru.

Anggaran untuk pelantikan, lanjut Sekwan Kabupaten Penajam Paser Utara Andi Singkerru, telah disiapkan jauh hari, sejak awal tahun 2019.

"Termasuk di dalamnya anggaran pengukuran baju, seperti baju PSL (pakaian sipil lengkap) yang mereka gunakan harian dan lainnya," pungkas Sekwan Kabupaten Penajam Paser Utara Andi Singkerru. (*)

Subscribe YouTube newsvideo tribunkaltim:



Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved