Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Tanggapi Keluhan Warga Babulu, Wabub Hamdam Tegaskan Akan Bangun Jalan Usaha Tani

Sehari sebelumnya, Selasa (16/7), Wabup Hamdam juga melaksanakan kunjungan kerja di Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu dan bertemu dengan warga

Tanggapi Keluhan Warga Babulu, Wabub Hamdam Tegaskan Akan Bangun Jalan Usaha Tani
HUMASKAB PPU
Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam melakukan kunjungan kerja di Desa Gunung Intan,Kecamatan Babulu, Rabu (17/7/2019). Dalam kesempatan itu, Hamdan menyatakan komitmen pemkab untuk membangun jalan usaha tani. 

PENAJAM - Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam melakukan kunjungan kerja di Desa Gunung Intan,Kecamatan Babulu, Rabu (17/7/2019).

Kunjungan ini merupakan kunjungan keempat di Kecamatan Babulu dan diikuti sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam kunjungan ini, Hamdam mendengarkan keluhan dan hambatan yang menjadi kendala di Desa Gunung Intan. Di desa ini sebagian besar masyarakat merupakan petani padi dan palawija.

Wabup Hamdam mengatakan bahwa untuk pembangunan jalan usaha tani yang masih dikeluhkan masyarakat, telah dialokasi melalui dana APBD dan ADD.

“Anggaran untuk jalan usaha tani sudah dianggarkan baik melalui APBD maupun ADD yang dimiliki desa,” ujarnya.

Mengenai peningkatan bantuan sosial dan peningkatan pendapatan bagi kader Posyandu, Hamdam mengatakan, agar desa nanti bisa lebih aktif karena tahun depan ADD Desa Gunung Intan akan bertambah.

Selain itu, untuk kegiatan Karang Taruna juga akan diupayakan ada peningkatan terutama untuk pelatihan di BLK agar pemuda bisa memiliki keahlian.

“Insya Allah nanti kegiatan Karang Taruna di desa ini bisa ditingkatkan lagi, kalau perlu pemuda dikirim untuk mengikuti pelatihan di BLK,” harapnya.

Sehari sebelumnya, Selasa (16/7/2019), Wabup Hamdam juga melaksanakan kunjungan kerja di Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu dan bertemu dengan warga setempat.

Dalam kunjungan ini, Hamdam juga menyerahkan 821 kartu BPJS PBI APBD secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

Hamdam mengatakan, selain memberikan kesehatan gratis, Pemkab PPU juga memberikan bantuan untuk seragam sekolah secara gratis mulai TK sampai SMP Negeri.

“Kami juga akan membangun infrastruktur selain program kesehatan dan pendidikan gratis,” ujarnya. (Advertorial/Humas/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved