BPJS Kesehatan

Warga Manggar Balikpapan Bersyukur Dapatkan Donasi JKN-KIS

dulunya tidak dapat berobat dikarenakan kartu jaminan kesehatan nasionalnya tidak aktif karena menunggak.

Warga Manggar Balikpapan Bersyukur Dapatkan Donasi JKN-KIS
HO - BPJS Kesehatan
Wahyu, salah satu koordinator warga di Kelurahan Manggar, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur merasakan manfaat dari pada program donasi JKN-KIS ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Saat ini salah satu bentuk kepedulian sebuah perusahaan terhadap lingkungan disekitar dapat diwujudkan melalui program Donasi JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Wahyu, salah satu koordinator warga di Kelurahan Manggar, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur merasakan manfaat dari pada program donasi JKN-KIS ini.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi apa yang dilakukan perusahaan dalam memperhatikan warga sekitar. Ada sekitar empat RT yang didaftarkan dan dibayarkan iurannya ke dalam Program JKN-KIS, tentunya hal itu membuat banyak masyarakat terbantu," ujar Wahyu.

Ia menyebutkan ada salah satu warganya yang sangat merasakan manfaat dari program ini, dulunya tidak dapat berobat dikarenakan kartu jaminan kesehatan nasionalnya tidak aktif karena menunggak.

"Ada salah satu dari warga kami yang sangat merasakan manfaatnya, saat ini ia terserang penyakit komplikasi sampai ada benjolan di lehernya. Alhamdulillah dia sekarang bisa berobat tanpa biaya menggunakan kartunya. Kondisinya sekarang sudah tak dapat bekerja lagi, sampai-sampai iurannya gak dibayarkan. Tapi dengan adanya kepedulian dan kebijakan dari perusahan, salah satu warga kami pun sekarang dapat berobat kembali," kata Wahyu.

Launching Honda X-ADV 150 di GIIAS 2019, Simak Spesifikasi Detail Motor yang Mirip Honda PCX 150 Ini

Upaya Tingkatkan Kapasitas Petani Nelayan, Kukar Kirim Peserta Peda KTNA X ke Berau

Stok Darah Kamis (18/7/2019), Ingin Jadi Pendonor, Simak Syarat dan Ketentuanya

Saat ini untuk di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan terdapat tiga perusahaan yang sudah menjalankan program Donasi JKN-KIS, di antaranya dua perusahaan di Kota Balikpapan dan satu perusahaan di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan total yang didaftarkan sebanyak 349 jiwa.

Wahyu mengatakan, dengan perusahaan membantu warganya yang kurang mampu untuk menjaminkan kesehatan ke dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) membuat warganya bersuka cita dan bersyukur.

Tentunya hal tersebut dapat menjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan warga sekitar.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah menjalankan program ini dan tentunya BPJS Kesehatan sebagai badan penyelenggara jaminan kesehatan nasional.

"Terima kasih kepada perusahaan dan BPJS Kesehatan yang telah banyak membantu warga-warga kami khususnya di Kelurahan Manggar. Saya sarankan juga kepada perusahaan-perusahaan lain untuk dapat mencontoh perusahaan yang sudah melakukan kegiatan ini supaya bisa membantu warga-warga yang ada di lingkungan perusahaan tersebut," tuturnya. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved