Bawa 44 Kader, Grace Natalie Bertemu Jokowi di Istana, Apa Bahas Kabinet? Ini Penjelasan Ketua PSI

Kamis (18/7/2019) sore Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Grace Natalie menghadap Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Bawa 44 Kader, Grace Natalie Bertemu Jokowi di Istana, Apa Bahas Kabinet? Ini Penjelasan Ketua PSI
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) Grace Natalie, memberikan keterangan kepada wartawan usai diperika sebagai saksi oleh Direskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018). Grace Natalie beri penjelasan seusai pertemuan dengan Jokowi, Kamis (18/7/2019) sore. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kamis (18/7/2019) sore Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Grace Natalie menghadap Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Grace Natalie membawa 44 kader.

Seusai pertemuan dengan Jokowi, Grace Natalie mengakui memang membahas soal kabinet, namun tidak membahas detail, seperti apa lengkapnya?

Usai pertemuan dengan Jokowi, Grace Natalie mengatakan, "Memperkenalkan teman-teman semua dan ternyata beliau juga sudah sangat familiar dengan teman-teman yang banyak berperan kemarin jadi jubir TKN.

Juga sebenarnya dari jaman Pilkada DKI Pak Jokowi juga sudah banyak yang familiar lah dengan orang-orang ini."

Grace Natalie tidak menampik pertemuan dirinya bersama kader PSI dan Jokowi turut membahas kabinet mendatang dan persoalan-persoalan yang dihadapi dalam pemerintahan saat ini.

Ketua Umum PSI Grace Natalie di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/7/2019) sore.
Ketua Umum PSI Grace Natalie di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/7/2019) sore. (Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono)
 

"Tidak detail begitu (bahasa posisi menteri), tapi beliau kurang lebih menyampaikan uneg-uneg, pekerjaan rumah yang belum selesai di periode sekarang, bagaimana di periode kedua butuh lebih banyak keberanian, atau mengeksekusi hal-hal yang sebenarnya sudah diperintahkan, tapi tidak dieksekusi-eksekusi," tuturnya.

Sementara terkait posisi menteri, Grace Natalie menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi karena hal tersebut merupakan hak preprogatif dari presiden dalam menentukan pembantunya.

"Kalau nanti ada yang speknya dirasa cocok oleh kebutuhan pak Jokowi (jadi menteri), kan beliau sudah lihat langsung dan berbincang-bincang, ya kita tunggu, pak Jokowi yang paling mengerti apa yang menjadi kebutuhannya saat ini," ujar Grace Natalie.

Tak Lolos ke Parlemen

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved