Honda Monkey Sudah bisa Dipesan, Syarat Cukup Bayar DP 5 Juta

Motor berkonsep sport mini ini pun sudah mulai dipasarkan di area Jakarta dan sekitarnya. Namun bagi masyarakat khususnya Balikpapan juga bisa dipesan

Honda Monkey Sudah bisa Dipesan, Syarat Cukup Bayar DP 5 Juta
TribunKaltim.CO/ HO/ Astra Honda Motor
Honda Monkey - Honda Monkey resmi meluncur di Indonesia dalam pameran GIIAS 2019. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 65 juta OTR Jakarta. 

TRIBUN KALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sempat dipajang selama dua pergelaran pameran GIIAS 2018 dan 2019, Honda monkey akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia.

Motor berkonsep sport mini ini pun sudah mulai dipasarkan di area Jakarta dan sekitarnya. Namun bagi masyarakat khususnya Balikpapan juga bisa memesan motor ini langsung.

Hal ini diutarakan oleh Spv People and Channel Astra Motor Balikpapan Valdhi Nur Rahman, Jumat (19/7/2019).

Valdhi mengatakan, masyarakat sudah bisa memesan motor tersebut dengan cara inden. Dengan cukup membayar DP terlebih dahulu motor nantinya akan diproses dalam pemesanan ke Balikpapan. Harga DP yang yang harus dibayar untuk memesan motor ini sekitar Rp 5 juta.

Valdhi memperkirakan harga di Balikpapan akan tinggi beberapa juta dari harga Jakarta. "Sudah bisa booking di Balikpapan. Untuk harga Honda monkey kita masih dalam diskusi ya. Yang jelas harganya lebih mahal dibandingkan di Jakarta," kata Valdhi melalui pesan WhatsApp.

Dikutip dari laman Grid Oto, Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6 liter dengan permukaan glossy yang berwarna sama dengan rangka, swing arm dan shock belakang.

Posisi tangki bensin diletakkan di atas mesin dan dilengkapi dengan emblem logo Old Wing 3D, yang mana hal itu memperkuat kesan legendaris dari motor ini.

Dari segi dapur pacu, mesin SOHC 125 cc 4 percepatan disematkan dengan pendingin udara berdiameter dan panjang langkah sebesar 52,4 x 57,9 dan perbandingan kompresi 9,3:1.

Ditunjang dengan teknologi PGM-FI, mesin pada Honda Monkey tersebut menghasilkan tenaga maksimal 9,2 dk pada 7.000rpm dan torsi sebesar 11 Nm di 5.250rpm.

Honda Monkey hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black yang dipasarkan dengan harga Rp 65 juta OTR (On The Road) DKI Jakarta. (*)

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved