Ibadah Haji

Jamaah Ibadah Haji Kloter Balikpapan Ketahuan Bawa Lebih dari Satu Slop Rokok, Kemenag Melarang

Ada satu jamaah Ibadah Haji yang membawa rokok sampai beberapa slop, ungkap Masrivani dari penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kemenag Balikpapan.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pelaksanaan pemberangkatan Ibadah Haji warga muslim dari Kota Balikpapan menuju ke tanah suci, Arab Saudi, menyimpan beragam kisah. Sebelum terbang dan tiba di Mekkah, ada cerita sepenggal dari jamaah Ibadah Haji di Kota Balikpapan

Terungkap, ada salah satu jamaah Ibadah Haji ketahuan membawa barang perbekalan yang dianggap tidak diperbolehkan sesuai ketentuan yang berlaku. Hal ini terungkap saat di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur

Melalui H. Masrivani Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Balikpapan menjelaskan, ada salah satu jamaah Ibadah Haji yang ketahuan membawa perbekalan rokok di luar batas kewajaran. 

Bawaan rokok ini tidak satu batang atau satu bungkus, namun yang dibawa ini sampai lebih dari satu slop. Hitungan angka kasaran, satu slop rokok itu berisi sekitar 10 sampai 11 bungkus rokok, tiap per bungkus isinya pun bisa sampai 12 batang rokok

"Ada satu jamaah Ibadah Haji yang membawa rokok sampai beberapa slop," ujar Masrivani kepada Tribunkaltim.co pada Kamis (18/7/2019). 

Dia menguraikan, perbekalan barang bawaan selama berangkat Ibadah Haji ke tanah suci tidak bebas sembarangan, harus ada ketentuan yang dibenarkan oleh aturan. 

Panitia keberangkatan Ibadah Haji selama ini belum melakukan pemeriksaan secara maksimal. 

Barang bawaah para jamaah Ibadah Haji secara keseluruhan masih belum diperiksa secara intens. 

Masih ada beberapa barang bawaan para jamaah Ibadah Haji yang masih belum diperiksa.

Dan tas dan koper para jamaah Ibadah Haji secara prosedur kini sudah dimasukan ke dalam asrama, beberapa hari yang lalu. 

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved