Jokowi Hanya Beri 3 Bulan, dari 6 Bulan Waktu yang Diminta Kapolri Tuntaskan Kasus Novel Baswedan

Presiden Jokowi sudah mencermati hasil kerja TGPF dan beri waktu 3 bulan pada Kapolri Tito Karnavian untuk tuntaskan kasus Novel Baswedan

Jokowi Hanya Beri 3 Bulan, dari 6 Bulan Waktu yang Diminta Kapolri Tuntaskan Kasus Novel Baswedan
KOMPAS.com/IHSANUDDIN
Presiden Jokowi didampingi Kapolri Tito Karnavian dan Maruarar Sirait (kanan) seusai menonton langsung laga final Piala Presiden 2017 yang mempertemukan Arema Malang vs Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pukul 19.00 WIB. Kabar terbaru, Rabu (20/2/2019), Anggota Dewan Pembina PSSI Maruarar Sirait tampil di program Mata Najwa membocorkan pesan Presiden Jokowi terkait kasus mafia bola di Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO - Jokowi Hanya Beri 3 Bulan, dari 6 Bulan Waktu yang Diminta Kapolri Tuntaskan Kasus Novel Baswedan.

Jokowi Beri Waktu 3 Bulan pada Kapolri Tito Karnavian untuk Tuntaskan Kasus Novel Baswedan.

Presiden Jokowi sudah mencermati hasil kerja TGPF dan beri waktu 3 bulan pada Kapolri Tito Karnavian untuk tuntaskan kasus Novel Baswedan

Presiden Jokowi pun berterima kasih kepada Tim Gabungan Pencari Fakta atau TGPF kasus penyerangan Novel Baswedan yang sudah menyelesaikan tugasnya.

Jokowi pun memberi waktu tiga bulan bagi Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian agar jajarannya bisa menindaklanjuti temuan TGPF itu.

"Ya, pertama saya ucapkan terima kasih tim pencari fakta sudah menyampaikan hasilnya.

Dan hasil itu kan mesti ditindaklanjuti lagi oleh tim teknis untuk menyasar pada dugaan-dugaan yang ada," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Jokowi menyebut Kapolri sudah meminta waktu enam bulan bagi tim teknis yang dipimpin Kabareskrim Komjen Idham Aziz untuk menindaklanjuti temuan TGPF itu.

Namun, Jokowi menilai waktu enam bulan yang diminta itu terlalu lama.

"Oleh sebab itu, kalau Kapolri kemarin sampaikan meminta waktu enam bulan, saya sampaikan tiga bulan tim teknis ini harus bisa menyelesaikan apa yang kemarin disampaikan (TGPF)," kata Jokowi.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved