BBM Satu Harga

Pertamina Resmikan SPBU di Ujoh Bilang Mahulu, Kini Warga Pelosok Bisa Nikmati BBM Satu Harga

Kini warga Ujoh Bilang di Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahulu tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan bahan bakar minyak atau BBM dari Pertamina

Pertamina Resmikan SPBU di Ujoh Bilang Mahulu, Kini Warga Pelosok Bisa Nikmati BBM Satu Harga
Tribunkaltim.co/HO Pertamina
Keberadaan SPBU di Jalan Raya Long Laham Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahulu yang baru saja diresmikan oleh Pertamina pada Kamis (18/7/2019). Diresmikan oleh Kepala BPH Migas, M. Fanshrullah Asa dan Retail Fuel Manager Pertamina MOR VI Kalimantan Muhamad Resa yang didampingi Sekda Kabupaten Mahakam Ulu, Drs. Yohanes Avun. 

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG - Masyarakat terjauh dari ibu kota Provinsi Kalimantan Timur, yakni di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Hulu atau Mahulu, akhirnya bisa menikmati bahan bakar minyak atau BBM satu harga.

Secara georafis, Long Bagun merupakan salah satu kecamatan yang terjauh dari ibu kota Provinsi Kalimantan Timur berada di Kabupaten Mahulu.

Hitung-hitungan jarak lokasi dari Kota Balikpapan Kalimantan Timur ke Kampung Ujoh Bilang Kabupaten Mahulu perlu memakan waktu sekitar 17 jam.

Untuk menuju ke Ujoh Bilang dari Kota Balikpapan perlu tempuh jalur darat dan air. Awalnnya melewati transportasi darat kemudian sambung melalui arena sungai memakai perahu speedboat.

Kalau pun naik pesawat terbang dari Balikpapan hanya bisa mendarat di Sendawar Kabupaten Kutai Barat saja, setelah itu sambung lagi tempuh menggunakan transportasi air, melintasi Sungai Mahakam.

Penerbangan pesawat ukuran kecil ini belum tentu mudah didapat, harus pesan jauh-jauh hari jika ingin mendapatkan tiket pesawat penerbangan ke Kutai Barat ini.

Jelas butuh waktu banyak dan pengeluaran anggaran yang tidak sedikit.

Eksistensi speedboat reguler di Dermaga Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur. Angkutan umum ini melayani Kampung Ujoh Bilang-Tering Kabupaten Kutai Barat dengan harga bandrol Rp 300 ribu per penumpang.
Eksistensi speedboat reguler di Dermaga Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur. Angkutan umum ini melayani Kampung Ujoh Bilang-Tering Kabupaten Kutai Barat dengan harga bandrol Rp 300 ribu per penumpang. (Tribunkaltim.co/BudiSusilo)

Namun, sejauh apapun lokasinya, tetap saja bagi Pertamina wilayah Kalimantan untuk tidak menyerah bisa memberikan pengiriman BBM sampai ke lokasi Ujoh Bilang dan ini jadi pertama kalinya meresmikan SPBU di pelosok Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan oleh Muhamad Resa, RFM Manager MOR VI Kalimantan, di lokasi Ujoh Bilang, Kabupaten Mahulu pada Kamis (18/7/2019).

Dia menjelaskan, warga Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun dan sekitarnya patut bahagia.

Halaman
1234
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved