Soal Iuran BJPS Kelas 3 Ditanggung Pemkot Balikpapan, Walikota Rizal Effendi : Tak Semudah Itu

Rencana Pemerintah Kota Balikpapan untuk menanggung iuran peserta BPJS Kesehatan kelas 3 pada tahun ini dipastikan tertunda.

Soal Iuran BJPS Kelas 3 Ditanggung Pemkot Balikpapan, Walikota Rizal Effendi : Tak Semudah Itu
Dok Tribunkaltim
Walikota Balikpapan Rizal Effendi 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Rencana Pemerintah Kota Balikpapan untuk menanggung iuran peserta BPJS Kesehatan kelas 3 pada tahun ini dipastikan tertunda.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi saat ditemui Tribunkaltim.co mengatakan, pembayaran iuran peserta BPJS tersebut tidak semudah yang dibayangkan terlebih lagi jumlah peserta BPJS Kesehatan di Kota Balikpapan tidak sedikit.

Menurut Rizal Effendi, rencana pembayaran iuran BPJS Kesehatan kelas 3 itu harus dikaji ulang agar bisa disesuaikan dengan kemampuan anggran pemerintah daerah.

"Kita mau hitung dulu yang masuk kategori kelas 3 itu bagaiamana, tapi menarik kalau BPJS kita yang biayai.

Tapi  tidak semudah itu, kita lihat juga dengan kemampuan anggaran di yang kita miliki sekarang," katanya.

Iuran BPJS kesehatan ini nanti juga akan dilakukan pengecekan dan penghitungan jumlah peserta, sehingga  tidak semua peserta BPJS Kesehatan ditanggung oleh pemerintah.

" Tidak semuanya yah, kita lihat saja dulu dan kita hitungan jumlahnya berapa, yang jelas itu untuk kelas 3 saja dulu," ujar Rizal Effendi

Namun demikian, Rizal Effendi menegaskan iuran BPJS Kesehatan kelas 3 itu akan tetap dibiayai oleh Pemkot Balikpapan namun dengan waktu yang belum bisa ditentukan kapan mulai dibayar.

"Belum tau kapan kita mulai, kalau bisa secepatnya kita kan sekarang lagi bahas anggaran nanti kalau anggaran sudah ada baru kita lakukan itu," katanya

Rencananya anggaran pembayaran iuran BPJS Kesehatan itu nantinya akan dialokasikan pada APBD Kota Balikpapan tahun 2019 dan tahun 2020. (*)

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved