Wakil Ketua DPRD Ini Berencana Temui Wapres Jusuf Kalla, Bahas Tindaklanjut DOB di Kalimantan Utara

Abdul Djalil Fatah menjelaskan, jajaran pemerintah daerah di Kalimantan Utara perlu lagi melaksanakan audiensi temui Wapres Jusuf Kalla.

Wakil Ketua DPRD Ini Berencana Temui Wapres Jusuf Kalla, Bahas Tindaklanjut DOB di Kalimantan Utara
TRIBUN KALTIM / M ARFAN
Abdul Djalil Fatah, Wakil Ketua DPRD Kaltara 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Utara Abdul Djalil Fatah berencana mengumpulkan lima presidium calon Daerah Otonomi Baru (DOB) di Provinsi Kalimantan Utara dan sambangi ke tempat Wapres Jusuf Kalla.

Abdul Djalil Fatah menjelaskan, jajaran pemerintah daerah di Kalimantan Utara perlu lagi melaksanakan audiensi dengan pemerintah di Jakarta.

Hal ini sebagai bentuk menindaklanjuti lima usulan daerah otonomi baru yang telah disodorkan ke Komisi II DPR RI, termasuk ke pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kalimantan Utara Abdul Djalil Fatah saat bersua dengan Tribunkaltim.co di Tanjung Selor, Kalimantan Utara

"Kita akan kejar kelima rencana daerah otonomi baru itu. Makanya kami akan panggil dulu lima presidium segera ini, kata Abdul Djalil Fatah kepada Tribunkaltim.co, Jumat (19/7/2019).

Kelima rencana daerah otonomi baru dari Kalimantan Utara menurut politisi senior Partai Golkar ini sama-sama penting dan prioritasnya.

Tanjung Selor misalnya, sudah disebutkan dalam Pasal 7 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2012 tentang Pembentukan Provinsi Kalimantan Utara.

Yang berbunyi 'Ibu Kota Provinsi Kalimantan Utara berkedudukan di Tanjung Selor Kabupaten Bulungan'.

Maka itu Tanjung Selor harus naik status menjadi kota, sama seperti ibukota provinsi lain di Tanah Air, sudah jadi daerah yang otonom.

"Sampai saat ini Tanjung Selor masih berstatus sebagai kecamatan," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved