Alumni SMKN 2 Balikpapan Rayakan HUT I, Beri Santunan ke Anak Yatim Keluarga Alumni.

Alumni SMKN 2 Balikpapan atau Lintang Skasa mengadakan kegiatan bernama Lintang Skada Angkatan Alumni

TribunKaltim.CO/HO
Anggota alumni SMKN 2 Balikpapan atau Lintang Skada berfoto bersama di kegiatan Peduli Yatim di aula rumah jabatan Wakil Walikota Balikpapan, Sabtu (20/7/2019). Kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan rutin yang digelar oleh ikatan Lintang Skada. 

TRIBUN KALTIM.CO, BALIKPAPAN - Alumni SMKN 2 Balikpapan atau Lintang Skasa mengadakan kegiatan bernama Lintang Skada Angkatan Alumni SMKN 2 Balikpapan Peduli Yatim Piatu,

di aula Rumah Jabatan Wakil Walikota Balikpapan, Sabtu (20/7/2019) pukul 14.00 Wita. Kegiatan ini sekaligus merayakan hari jadi ulang tahun Lintang Skada pertama.

Ketua panitia Rudiansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh para alumni SMKN 2 Balikpapan.

Kegiatan ini merupakan bentuk bantuan kepada anak yatim yang merupakan bagian dari keluarga Lintang Skada.

"Selain memberikan santunan kita isi dengan berbagai macam kegiatan. Kegiatan HUT Lintang Skada pertama di isi dengan kegiatan kegiatan Sosial,

bersih-bersih Rumah Cagar Budaya DAHOR sebagai bentuk perhatian akan kelestarian Cagar Budaya," kata Rudiansyah.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh ikatan alumni Skada. Khusus untuk pemberian santunan ini sifatnya tentatif.

"Bisa paling lama setahun atau santunan sudah cukup kita gelar kegiatan tersebut," kata Rudiansyah.

Kegiatan pemberian santunan dilanjutkan dengan pemberian santunan dan bantuan peralatan alat tulis sekolah kepada 39 anak anak Yatim Piatu putra putri Alumni SMKN 2 (SMEAN 1) Balikpapan.

Selain itu, juga pemberian sembako kepada para Bunda Yatim sebagai bentuk perhatian dan rasa kekeluargaan serta kebersamaan sebagai bagian dari keluarga besar SMKN 2 Balikpapan.

Sebelum pemberian santunan, Kegiatan dimulai dengan pembacaan doa, penampilan nasyid Skada. Dilanjutkan dengan pembukaan, sambutan dari istri Wakil Walikota Balikpapan Nurlena Rachmad Mas'ud lalu dilanjutkan dengan kegiatan dongeng dari kak Nina Tunjung. Lalu pemberian santunan diberikan setelah pertunjukan dongeng dari Nina Tunjung. Terakhir ditutup dengan foto bersama.

Semua angkatan lintas waktu menjadi tamu undangan di kegiatan ini. Sekitar 46 anggota lintang Skada mendatangi kegiatan tersebut.

Bunda yatim sekitar 11 orang dan anak yatim terhitung sekitar 24 orang. Dari kegiatan ini juga Rudiansyah berharap menjadi pembelajaran dan meneruskan tradisi para alumni tiap tahunnya.

Acara Peduli Yatim Piatu di Rumah Jabatan Wakil Walikota di hadiri oleh istri Wakil Walikota ibu Hj. Nurlena Rahmad Mas'ud,  yang sangat mendukung dan mengapresiasi sekali dengan kegiatan kegiatan Sosial yang dilakukan oleh Lintang Skada.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved