Bodi Redmi K20 Pro Berlapis Emas Dijual Rp 97,8 Juta, Diproduksi Hanya 20 Unit

Ponsel ini tidak dilapisi emas seperti ponsel yang diproduksi pabrikan merek lain, namun ponsel ini terbuat dari emas asli bahkan dihiasi berlian.

Bodi Redmi K20 Pro Berlapis Emas Dijual Rp 97,8 Juta, Diproduksi Hanya 20 Unit
TribunWow.com/Lailatun Niqmah
Ilustrasi ponsel berwarna keemasan 

TRIBUNKALTIM.CO-Pabrikan ponsel Redmi kembali membuat gebrakan. Kali imi gebrakan yang dilakukan dengan menjual K20 Pro edisi khusus berbahan emas yang disebut "Signature Edition".

Ponsel ini tidak dilapisi emas seperti ponsel  yang diproduksi pabrikan merek lain, namun ponsel ini terbuat dari emas asli bahkan dihiasi berlian. 

Bahkan klaim Redmi ini disampaikan melalui kicauan  di Twitter, @RedmiIndia. Redmi K20 Pro edisi emas ini hanya dijual 20 unit saja. Masing-masing dbanderol dengan harga selaingit, yakni hampir 7.000 dollar AS (Rp 97,8 juta).

Selain bodi berbahan emas, secara spesifikasi tidak ada perubahan. Redmi K20 Pro memiliki bentang layar 6.39 inci berpanel Super AMOLED.

Ponsel ini dibekali tiga kamera di belakang yang beresolusi 48 megapiksel (f/1.8), 8 megapiksel (f/2.4), dan 13 megapiksel (f/2.4).

Kamera depannya memiliki mekanisme motorized pop-up dengan resolusi 20 megapiksel (f/2.0). Seperti dikatakan sebelumnya, Redmi K20 Pro ditenagai chipset Snapdragon 855 yang dipadu dengan RAM 6 GB. Kapasitas baterainya sebesar 4.000 mAh.

Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (18/7/2019), Redmi K20 Pro Signature Edition hanya akan dijual eksklusif di pasar India.

Belum diketahui apa latar belakang Redmi menelurkan edisi ponsel berbahan emas ini. Tapi jika merujuk ke budaya, emas menjadi simbol status di India.

Banyak wanita di sana menggunakan banyak perhiasan emas untuk menunjukkan status sosial dan ekonomi. Di sisi lain, emas juga bisa menjadi investasi.

Padahal sebelumnya, Redmi juga baru-baru ini telah memperkenalkan ponsel Redmi K20 Pro sebagai flagship anyarnya di India. Sebagaimana kebiasaan Redmi, sub-brand Xiaomi ini membanderol jagoan barunya itu dengan harga miring.

Halaman
12
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved