Kurangi Beban Biaya Masuk Sekolah, Pemkot Balikpapan Bakal Subsidi ke Sekolah Swasta

Pemerintah kota Balikpapan bakal mensubsidi seluruh sekolah swasta tingkat SD dan SMP di kota Balikpapan tahun 2020 nanti.

Kurangi Beban Biaya Masuk Sekolah, Pemkot Balikpapan Bakal Subsidi ke Sekolah Swasta
TRIBUN KALTIM / ZAINUL
Kurangi Beban Biaya Masuk Sekolah, Pemkot Balikpapan Bakal Subsidi ke Sekolah Swasta 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah kota Balikpapan bakal mensubsidi seluruh sekolah swasta tingkat SD dan SMP di kota Balikpapan tahun 2020 nanti.

Subsidi tersebut ditujukan untuk meringankan beban pengeluaran orangtua siswa dalam menyekolahkan anak-anaknya.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan subsidi tersebut hanya berlaku untuk sekolah swasta tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Iya nanti kita akan kita bantu subsidi sekolah swasta, tahun lalu kan kita juga pernah subsidi tapi terputus karena keterbasan anggaran," kata Rizal Effendi

Diketahui sebelumnya tahun 2017 dan tahun 2018 lalu pemerintah kota Balikpapan telah memberikan subsidi kepada sekolah swasta,

namun akhir 2018 subsidi sekolah swasta tersebut dihentikan lantaran pemerintah kota Balikpapan mengalami defisit anggaran.

Tampak seorang murid memaksa ibunya pulang cepat saat hari pertama masuk sekolah di SDN 001 Balikpapan kota.
Tampak seorang murid memaksa ibunya pulang cepat saat hari pertama masuk sekolah di SDN 001 Balikpapan kota. (Tribunkaltim.co, Zainul)

"Ya subsidi itu nantinya sebagai lanjutan yang sudah kita selenggarakan di tahun 2017 sampai 2018 Namun waktu itu kan terhenti karena kita mengalami defisit," lanjut Rizal

Pemberian subsidi oleh pemerintah kota Balikpapan tersebut nantinya akan kembali dikaji oleh internal Pemerintah Kota Balikpapan serta melibatkan Dinas pendidikan dan instansi terkait lainnya.

Nantinya subsidi tersebut akan dimulai dari biaya sewa gedung.

"Kita bantu sekolah swasta, supaya tidak dibebankan kepada siswa.

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved