Liga Indonesia

Laga Persiba Balikpapan vs Persik Kediri Nanti Malam, Ini Strategi Dua Pelatih

Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin optimistis bisa meraih poin maksimal saat menjamu Persik Kediri, Sabtu (20/7) pukul 19.30 Wita

Laga Persiba Balikpapan vs Persik Kediri Nanti Malam, Ini Strategi Dua Pelatih
Tribunkaltim.co/Fachmi Rachman
Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin (berjaket hitam) saat menghadiri konferensi pers di Stadion Batakan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (19/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin optimistis bisa meraih poin maksimal saat menjamu Persik Kediri, Sabtu (20/7) pukul 19.30 Wita di Stadion Batakan Balikpapan. Skuad Persiba menurutnya sudah melakukan evaluasi baik kinerja, stamina, fisik, hingga taktik.

Memenangkan pertandingan melawan Persik Kediri bisa menjadi modal berharga sebelum menjalani tiga lagi tandang. Poin maksimal melawan Persik nanti malam membuat pemain bisa lebih fokus mencuri poin di tiga laga tandang.

"Menghadapi Persik Kediri kita wajib amankan tiga poin, karena kita ada tiga laga tandang, sehingga kita tidak beban jika nanti bisa amankan poin maksimal," kata Salahudin, Jumat (19/7).

Persiba akan melakoni laga tandang yakni menghadapi PSBS Biak, Martapura FC, dan Madura FC. Tentunya Salahudin berharap anak asuhnya menjalankan taktik hasil evaluasi.

"Mudah-mudahan apa yang kita perbaiki selama ini bisa berjalan dengan baik. Taktik bisa berjalan," kata Salahudin.

Persiba Balikpapan saat menjalani latihan di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (19/7/2019).
Persiba Balikpapan saat menjalani latihan di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (19/7/2019). (Tribunkaltim.co, Fachmi Rachman)

Ismail Haris yang kembali dipercaya untuk masuk starting eleven mengaku sudah dalam kondisi terbaik baik fisik maupun mental. Apalagi dirinya punya motivasi untuk kembali mencetak gol demi memuaskan suporter Balistik.

"Sejauh ini kondisi pemain sangat baik. Mental dan fisik kami sangat siap untuk laga besok. Semoga kita bisa memenangkan pertandingan," katanya.

Ismail yang mampu membuktikan kepercayaan pelatih di laga sebelumnya sudah melakukan evaluasi diri. Fisik menjadi persoalan dirinya kini sudah terbentuk.

Kabar buruknya, tiga pemain Persiba diragukan bisa tampil melawan Persik Kediri. Mereka adalah Dani Pratama, Mardiono, dan Beni Oktovianto.

Ketiga pemain itu tidak dipasang pelatih dalam starting eleven. Hal ini lantaran kondisi ketiga pemain yang tampil baik di laga sebelumnya tersebut sedang menurun.

Halaman
123
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved