Bank Mandiri Error

Saldo Nasabah Berkurang Drastis, Bank Mandiri Tanjung Selor Akui Terjadi Gangguan Sistem

Sejumlah nasabah Bank Mandiri Cabang Tanjung Selor sempat panik akibat saldo rekening mereka yang tiba-tiba berkurang drastis

Saldo Nasabah Berkurang Drastis, Bank Mandiri Tanjung Selor Akui Terjadi Gangguan Sistem
TRIBUN KALTIM/ ARFAN
Suasana di halaman Kantor Bank Mandiri Cabang Tanjung Selor di Jalan Katamso, Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu (20/7/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Saldo Nasabah Berkurang Drastis, Bank Mandiri Tanjung Selor Akui Terjadi Gangguan Sistem

Sejumlah nasabah Bank Mandiri Cabang Tanjung Selor sempat panik akibat saldo rekening mereka yang tiba-tiba berkurang drastis.

Pengamatan Tribunkaltim.co di Bank Mandiri Cabang Tanjung Selor tampak beberapa nasabah mempertanyakan kejadian ini kepada salah satu petugas pengamanan bank.

Salah seorang nasabah yang berprofesi pegawai perusahaan pembiayaan mengaku sempat panik, akibat dana di nomor rekeningnya berkurang. Mengetahui hal tersebut, Mas Pur, nama panggilannya, langsung mengkroscek ke Bank Mandiri Cabang Tanjung Selor.

"Karena untuk informasi di perusahaan jadi sempat panik juga. Kebetulan ada dana sempat dikirim nasabah ke saya, saya simpan. Setelah saya cekkan pagi tadi, langsung tinggal Rp 68 ribu dari Rp 5,4 juta," katanya kepada Tribunkaltimco, Sabtu (20/7/2019).

Selain itu, ia juga membawa uang tunai dari nasabah lainnya untuk disetor tunai. Namun karena mengalami gangguan teknis, dana tersebut belum bisa disetorkan.

"Ada juga saya bawa di tas ini, maunya tadi setor tunai.Tidak bisa karena ditutup sementara," ujarnya.

Salah seorang nasabah Bank Mandiri lainnya yang sempat diwawancarai mengakui sisa saldo di rekeningnya RP 0. Mengetahui hal itu, ia lantas melapor ke Bank Mandiri Tanjung Selor.

"Saya kaget, loh kok Rp 0. Padahal saldo saya enggak segini. Nda banyak sih, tapi kan kaget tiba-tiba begitu," ujarnya.

Salah satu petugas pengamanan Bank Mandiri Tanjung Selor menjelaskan, pengurangan saldo di rekening nasabah merupakan faktor gangguan sistem.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved