Pendidikan

Bangunan SD Negeri 014 di Pesisir Bontang Buruk, Lantai Sekolah Banyak Bolong, Kursi Meja Rusak

Bangunan SD Negeri 014 di Lok Tunggul, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur memperihatinkan

Bangunan SD Negeri 014 di Pesisir Bontang Buruk, Lantai Sekolah Banyak Bolong, Kursi Meja Rusak
Tribunkaltim.co/Ichwal Setiawan
Kondisi salah satu ruangan kelas SD Negeri 014 Lok Tunggul, Kelurahan Bontang Lestari Kecamatan Bontang Selatan saat disambangi Komisi I DPRD Bontang, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Kondisi SD Negeri 014 di Lok Tunggul, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur memperihatinkan bagi dunia pendidikan.

Sekolah yang berdiri tak jauh dari lokasi pembangunan mega proyek PLTU 2x100 Megawatt ini berdiri dengan kondisi seadanya.

Bangunan sekolah masih didirikan dengan bahan material kayu berukuran sekitar 5x10 meter. Konstruksi bangunan dibuat panggung, setinggi 1 meter.

Ketua Komisi I DPRD Bontang, Agus Haris menyangkan kondisi bangunan sekolah di pesisir ini.

Menjadi satu-satunya sekolah dasar di Lok Tunggul Bontang, infrastruktur pendidikan anak di pesisir jauh dari kesan layak.

“Saya baru tahu ada sekolah seperti ini Bontang, dengan kemampuan APBD Bontang dan komposisi penduduk yang tak banyak," kata Agus Haris.

"Apalagi berdiri di sekitar perusahaan besar kondisinya seperti ini,” ujar Agus Haris kepada Tribunkaltim.co saat meninjau lokasi sekolah, di jalan Lok Tunggul, Kelurahan Bontang Lestari, Minggu (21/7/2019).

Menurutnya, fasilitas pendidikan di Lok Tunggul harus segera dibenahi.

Kenyamanan para anak-anak pesisir untuk bersekolah harus ditingkatkan.

“Mana mungkin bisa nyaman kalau begini sekolah, tugas pemerintah ini untuk perbaiki infrastruktur di Lok Tunggul,” ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved