Ditetapkan Kawasan Peruntukkan Industri, Tiga RT di Bontang Lestari Bakal Direlokasi

Rencana relokasi 3 RT di Bontang diantaranya, RT 13,14 dan RT 15 imbas dari masuknya wilayah tersebut dalam Kawasan Peruntukkan Industri RTRW Bontang

Ditetapkan Kawasan Peruntukkan Industri, Tiga RT di Bontang Lestari Bakal Direlokasi
Tribunkaltim.co/ Ichwal Setiawan
PETAKAN WILAYAH — Anggota Pansus Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Bontang, Agus Haris menunjukkan peta rencana kawasan peruntukkan industri di Kelurahan Bontang Lestari. Kunjungan lapangan Pansus dan Tim Asitentsi Raperda RTRW digelar, Minggu (21/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Ribuan warga dari 3 RT di Loktunggul, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan rencananya bakal direlokasi dari lokasi saat ini.

Rencana relokasi tiga RT di Bontang diantaranya, RT 13,14 dan RT 15 merupakan imbas dari masuknya wilayah tersebut  dalam Kawasan Peruntukkan Industri pada Raperda Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Bontang yang tengah digodok.

//

Hal ini terungkap saat Pansus RTRW Bontang menggelar kunjungan lapangan bersama Tim Asistensi Raperda RTRW dari Pemkot Bontang di dua lokasi, lapangan terbang layang dan Lok Tunggul, Bontang Lestari, Minggu (21/7/2019).

Ketua Pansus RTRW, Muslimin mengatakan kunjungan ini merupakan tindak lanjut pembahasan materi Raperda RTRW menyusul terbitnya Persetujuan Subtansi (Persub) dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Muslimin menjelaskan, salah satu poin yang dibahas dalam raperda tersebut yakni penetapan kawasan peruntukkan industri.

Rencananya lokasi ini disiapkan sebagai pusat industri di Kota Bontang dengan luasan lahan 860 hektar yang meliputi lapangan terbang layang, dan Lok Tunggul.

“Kita bakal siapkan lahan untuk kepentingan investasi kedepanya, seperti kilang Pertamina dan industri pengolahan Crude Palm Oil (CPO),” ujar dia.

Baca Juga:

Serapan Anggaran DAK Bontang Belum Capai Target, Kemenkeu RI Minta Pemkot Tuntaskan Pekan Depan

Halaman
123
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved