Tiga Pasar Rakyat Akan Dibangun di Penajam Paser Utara (PPU), Berikut Lokasinya

Saat ini, pembangunan 3 pasar rakyat ini sudah melewati tahap lelang di ULP Pemerintah Kabupaten PPU dan sudah memiliki pemenang.

Tiga Pasar Rakyat Akan Dibangun di Penajam Paser Utara (PPU), Berikut Lokasinya
Tribunkaltim/Purnomo Susanto
ILUSTRASI - PASAR TRADISIONAL Respen Tubu yang telah selesai dibangun. Pasar ini merupakan salah satu dari dua pasar yang dibangun oleh pemerintah pusat tahun 2017. (Tribunkaltim/M Purnomo Susanto) 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperidag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan membangun tiga pasar rakyat.

Saat ini, pembangunan 3 pasar rakyat ini sudah melewati tahap lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Kabupaten PPU dan sudah memiliki pemenang.

Rencananya kontraktor akan segera menandatangani kontrak paling lambat minggu depan.

Pasar rakyat akan dibangun tersebut, berlokasi di :

- Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu

-  Desa Wonosari (Kecamatan Sepaku)

- Desa Tengin Baru (Kecamatan Sepaku)

Pengadaan pasar rakyat yang akan mendukung laju perekonomian masyarakat lokal ini, tidak menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten PPU, namun anggaran berasal dari APBN 2019.

"Pembangunan Pasar Babulu bersumber dari anggaran tugas pembantuan (TP) Kementerian Perdagangan sebesar Rp 3,7 miliar," kata Kadisdukmperindag PPU, Muhammad Sukadi Kuncoro.

Sementara anggaran pembangunan Pasar Desa Wonosari dan Pasar Desa Tengin Baru bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Perdagangan sebesar Rp 2,6 miliar.

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved