Tolak Masuknya Waralaba Ritel, Ratusan Pedagang Gelar Aksi Damai

Ratusan orang dari Forum Pedagang Sembako Berau menggelar aksi damai, menolak waralaba ritel yang akan mulai beroperasi dalam waktu dekat

Tolak Masuknya Waralaba Ritel, Ratusan Pedagang Gelar Aksi Damai
TribunKaltim.co / Geafry Necolsen
Para pedagang di Kabupaten Berau menggelar aksi damai, berjalan kaki di sepanjang Jalan Murjani, sambil membawa sepanduk berisi penolakan mereka terhadap masuknya waralaba ritel yang dikhawatirkan akan mematikan usaha kecil (TribunKaltim.co /Geafry Necolsen) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Ratusan pedagang lokal di Kabupaten Berau, bersama mahasiswa menggelar aksi damai, menolak waralaba ritel yang rencananya akan mulai beroperasi dalam waktu dekat.

Para pedagang tersebut menggelar aksinya dengan berjalan kaki di sepanjang Jalan Murjani III, sambil membawa sepanduk yang berisi sikap tegas mereka, menolak waralaba ritel, Minggu (21/7/2019).

//

Ketua Forum Pedagang Sembako Berau, Wahyudi mengatakan, aksi damai menolak waralaba ritel ini hanyalah permulaan, jika Pemkab Berau tetap membiarkan jaringan ritel nasional ini beroperasi, mereka mengancam akan menggelar aksi masa yang lebih besar lagi.

"Sesuai dengan pernyataan kami sebelumnya, kami menolak waralaba ritel modern dengan segala bentuknya. Jika mereka masuk ke Berau, perkonomian masyarakat Berau akan sulit maju.

Mungkin saat ini belum merasakan dampaknya, tapi silakan masyarakat mencari refrensi, kehadiran mereka di manapun merugikan pedagang kecil," ujarnya.

Pedagang mengaku tidak keberatan dengan investasi yang masuk ke Berau, namun mereka beranggapan, ritel skala nasional, dengan modal besar akan mematikan usaha kecil milik masyarakat.

"Apalagi jika bidang usahanya sejenis dengan kami. Kenapa kami tolak? Karena jaringan mereka adalah pengusaha besar dan modal besar, sementara di Berau, semua pedagang kecil," tegasnya.

Baca Juga:

Pedagang Lokal Tolak Masuknya Ritel Nasional, Ini Tanggapan Bupati Berau

Halaman
123
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved