30 Bukti Surat hingga 3 Saksi Fakta, Begini Persiapan Kivlan Zen Hadapi Sidang Praperadilan 

Penasehat hukum tersangka Kivlan Zen telah mempersiapkan sejumlah hal dalam sidang praperadilan yang akan digelar, Rabu (24/7/2019).

30 Bukti Surat hingga 3 Saksi Fakta, Begini Persiapan Kivlan Zen Hadapi Sidang Praperadilan 
KOMPAS.com/Kristian Erdianto
Purnawirawan TNI Kivlan Zen saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017).() 

TRIBUNKALTIM.CO - Sidang praperadilan kasus dugaan makar dan penguasaan senjata api ilegal yang melibatkan Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen akan digelar, Rabu (24/7/2019).

Penasehat hukum tersangka kasus dugaan makar dan penguasaan senjata api ilegal, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen, Tonin Tachta Singarimbun akan menyiapkan sekira 30 bukti surat, tiga saksi fakta, dan dua ahli dalam sidang praperadilan yang akan digelar, Rabu (24/7/2019).

Hal tersebut diungkapkan Tonin ketika Hakim Tunggal yang memeriksa perkara permohonan praperadilan kliennya, Achmad Guntur, menanyakan hal tersebut kepada Tonin untuk menyusun jadwal persidangan pada sidang perdana permohonan gugatan praperadilan Kivlan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (22/7/2019)

"Bukti surat ada sekitar 30. Saksi fakta ada tiga dan ahli dua," jawab Tonin.

Guntur kemudian memintanya untuk menghadirkan hal tersebut di persidangan pada Rabu (24/7/2019).

"Nanti disiapkan hari Rabu. Karena Kamis sudah ke pihak Termohon," kata Guntur kepada Tonin.

Kemudian, Guntur menanyakan hal yang sama kepada tim penasehat hukum pihak termohon dalam hal ini Kapolda Metro Jaya dan Dirkrimum Polda Metro Jaya.

"Kami akan menghadirkan saksi fakta dan saksi ahli. Saksi fakta kurang lebih tiga dan ahlinya dua," kata anggota tim penasehat hukum termohon.

Guntur kemudian menjelaskan rencananya pada Jumat (26/7/2019) pihaknya sudah bisa mengambil kesimpulan.

"Hari jumatnya kesimpulan. Senin bikin putusan. Maksimum selasa harus diputus," kata Guntur.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved