Ditinggal Salahudin, Ini Kata Pemain Persiba Balikpapan, Tak Hanya Pelatih tapi juga Motivator

"Dia sosok pelatih yang baik, disiplin di lapangan dan di luar lapangan, bukan hanya melatih tapi coach Salahudin juga motivator bagi kami"

Ditinggal Salahudin, Ini Kata Pemain Persiba Balikpapan, Tak Hanya Pelatih tapi juga Motivator
Tribunkaltim.co, Fachmi Rachman
Salahudin saat memimpin latihan Persiba Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pelatih Salahudin resmi tidak lagi memimpin latihan Persiba Balikpapan, setelah manajemen Persiba Balikpapan mengakhiri kerjasama dengan pelatih asal Palembang tersebut.

Terhitung Salahudin sudah menjalani enam pertandingan Persiba Balikpapan di Liga 2 2019 wilayah timur. Andre Dio pemain Persiba Balikpapan mengungkapkan kesan selama dilatih Salahudin. Menurutnya Salahudin pelatih yang baik dan mengajarkan kedisiplinan kepada pemain.

"Dia sosok pelatih yang baik, disiplin di lapangan dan di luar lapangan, bukan hanya melatih tapi coach Salahudin juga motivator bagi kami," kata Andre Dio kepada Tribunkaltim.co, Senin (22/7/2019).

Selama di bawah kepemimpinan Salahudin, Andre Dio mendapat jam terbang bermain di Persiba Balikpapan musim ini. Selain itu Salahudin dinilai mengajarkan tentang arti berjuang di lapangan.

"Salahudin mengajarkan banyak sekali, tentang akhlak yang baik dan yang namanya berjuang di lapangan, pantang menyerah, dan tidak mau kalah," ujar Andre Dio.

Andre Dio pun memaklumi berakhirnya kerjasama Salahudin dengan Persiba Balikpapan. Dalam sepak bola hal seperti itu biasa terjadi.

"Kami sangat bersedih, tapi ya begitulah kehidupan sepak bola, ada pertemuan dan ada perpisahan," tambah Andre Dio.

Hal serupa juga diungkapkan penjaga gawang Persiba Balikpapan, Dwi Yudha. Menurutnya Salahudin pelatih yang mempunyai tujuan yang bagus selama di Persiba Balikpapan.

"Coach Salahudin merupakan pelatih yang mempunyai tujuan yang bagus untuk tim," kata Dwi Yudha.

Untuk sementara latihan Persiba Balikpapan akan dipimpin oleh asisten pelatih Bambang Walelang dengan dibantu pemain senior Taufiq Kasrun. Sementara untuk pelatih baru akan diumumkan dua hari lagi. (Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah)

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved