Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Hemat 6 Jam, Bupati PPU dan Bupati Kubar Berharap Akses Jalan Sotek-Bongan Segera Terwujud

Itu kondisi jalan saat ini kalau tidak hujan. Kalau nanti akses ini sudah bagus, maka perjalanan akan semakin cepat

Hemat 6 Jam, Bupati PPU dan Bupati Kubar Berharap Akses Jalan Sotek-Bongan Segera Terwujud
HUMASKAB PPU
Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud didampingi Ketua Tim PKK Hj Risna Rais Abdul Gafur serta perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) PPU berfoto bersama saat menghadiri peringatan Harganas 2019 di Kutai Barat. 

PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Kaltim yang digelar di Lamin Taman Budaya Sendawar, Kutai Barat, Kamis (18/7/2019).

Harganas ini dibuka Gubernur Kaltim Isran Noor serta dihadiri sejumlah kepala daerah.

Hadir Wakil Ketua DPRD Syahruddin M Noor dan Ketua Tim PKK Hj Risna Rais Abdul Gafur serta sejumlah perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) PPU.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu pelaksanaan acara ini, terutama kepada Gubernur Kaltim Isran Noor dan seluruh kepala daerah yang hadir di acara ini.

Dalam kesempatan ini, Yapan sempat menyampaikan mengenai rencana pembangunan akses yang menghubungkan Kabupaten Kubar dengan Kabupaten PPY melalui kilometer 88 yang menuju simpang Sotek, Kecamatan Penajam.

“Pemkab Kubar sudah ajukan angaran kurang lebih Rp 30 miliar untuk pembangunan akses tersebut,” ujarnya.

Saat menyampaikan keiginan untuk membangun akses menuju Kabupaten PPU, Yapan sempat melihat ke arah Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menilai bahwa Harganas tahun ini berjalan sukses dan lancar.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para peserta yang berhasil dalam lomba dalam rangka HUT Harganas. Kontingen PPU berhasil menyabet juara pertama dalam cerdas cermat. 

Bupati Abdul Gafur Mas’ud juga menyampaikan bahwa, kedua daerah antara PPU dan Kubar akan menjalin kerjasama yang erat termasuk di bidang ekonomi, sehingga akan meningkatkan pendapatan masing-masing daerah.

Bahkan ia menilai bahwa bila akses jalan antara Kabupaten PPU dengan Kubar ini selesai, maka bisa menghemat waktu jalan perjalanan.

“Dibandingkan bila harus melalui Samarinda dari Penajam menuju Kubar maka butuh waktu sekitar 18 jam. Bahkan kalau akses Sotek-Kubar hanya butuh waktu sekitar 12 jam perjalanan.  katanya.

AGM mengungkapkan, bahwa sejumlah rombongan dari PPU melalui akses jalan tersebut hanya butuh waktu sekitar 12 jam.

”Bandingkan berapa jam selisih waktu perjalanan. Makanya kami juga mengharapkan agar akses jalan Sotek-Kubar bisa diwujudkan,” katanya. (Advertorial/Humas04/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved