Berita Pemkab Kutai barat

Lepas 96 Calon Haji, Wabup Berharap Jamaah Doakan Kutai Barat Senantiasa Damai

Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar) Edyanto Arkan secara resmi melepas jamaah calon haji (calhaj) Kubar 2019

Lepas 96 Calon Haji, Wabup Berharap Jamaah Doakan Kutai Barat Senantiasa Damai
HUMASKAB KUBAR
Pelepasan rombongan calon haji dari Kutai Barat ditandai dengan penyerahan bendera oleh Wakil Bupati Edyanto Arkan kepada Ketua Rombongan Dedi Lesmana di Masjid Al Muttaqin Islamic Center, Kecamatan Melak, Kutai Barat, Sabtu (20//20197). 

SENDAWAR - Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar) Edyanto Arkan secara resmi melepas jamaah calon haji (calhaj) Kubar 2019. Jamaah calhaj nantinya akan bergabung dengan rombongan calhaj dari kabupaten/kota se Kaltim.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera oleh Wakil Bupati kepada Ketua Rombongan Dedi Lesmana, bertempat di Masjid Al Muttaqin Islamic Center Kecamatan Melak, Sabtu (20//20197).

Tangis haru penuh kebahagiaan keluarga mengiringi keberangkatan jamaah. Setelah acara pelepasan, jamaah diantar menuju ke dermaga Kapal Motor Melak menggunakan bus, dan pada hari yang sama akan berlayar menggunkan kapal menuju Samarinda, dilanjutkan hari minggu naik bus ke Balikpapan.

Jamaah calhaj akan menginap di Asrama Haji Batakan, Balikpapan sebelum keesokan harinya terbang ke Tanah Suci.

Dalam arahannya Wakil Bupati menghimbau kepada calhaj untuk disiplin dan tertib dalam menjalankan ibadah. Dia minta jamaah menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk beribadah kepada Allah SWT.

Selain itu juga tetap kesiapan diri fisik yang baik, tetap jaga kesehatan, karena cuaca di Arab Saudi tidak sama dengan Indonesia. Jamaah juga akan berdesakan dengan jutaan orang se dunia, maka itu tetap kuatkan ibadah jaga kekompakan sesama jamaah.

"Saya juga meminta kepada jamaah untuk mendoakan Kubar tetap damai, rukun, menjadi kabupaten yang subur diberkahi. Calhaj adalah orang pilihan untuk memenuhi panggilan Allah, menunaikan rukun Islam kelima, semoga pulang menjadi haji yang mabrur mabruroh," ucapnya.

Ketua Pengelola Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kubar Misran Effendy menjelaskan tahun ini Kubar memberangkatkan 97 calhaj, namun 1 calhaj gagal berangkat karena sakit.

Sebanyak 92 jamaah tergabung dalam kloter 4 berangkat Senin (22/7), dan 4 jamaah tambahan bergabung di kloter 6 dan berangkat pada Rabu (24/7. (hms36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved