Pancing Investor Masuk ke Pelabuhan Samarinda, Pelindo IV akan Investasikan Dana Rp 20 Miliar

Pelindo IV akan mengawali investasi pada bidang tersebut menggunakan anggaran tahun 2019 Pelindo IV sebesar Rp 20 miliar.

Pancing Investor Masuk ke Pelabuhan Samarinda, Pelindo IV akan Investasikan Dana Rp 20 Miliar
(TribunKatim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo)
PELABUHAN SAMARINDA - Sebuah truk keluar dari gerbang pintu 1 Pelabuhan Samarinda jalan Yos Sudarso Kota Samarinda Kalimantan Timur, Rabu(29/5/2019).Pelabuhan Samarinda rencananya akan dibuat pusat Kuliner seluruh Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rencana Pelabuhan Samarinda untuk dijadikan pusat kuliner di Samarinda, Kalimantan Timur mendapat respon positif dari Direktur Utama (Dirut) PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo IV Persero, Farid Padang.

Tidak tanggung-tanggung, Farid mengungkapkan, pihaknya akan mengawali investasi pada bidang tersebut menggunakan anggaran tahun 2019 Pelindo IV sebesar Rp 20 miliar.

“Kita akan mengawali investasi di Pelabuhan Samarinda untuk dijadikan pusat kuliner Samarinda sebesar Rp 20 miliar," tutur Farid, di acara pisah sambut General Manager Pelindo IV (Persero) cabang Samarinda, pada Senin (22/7/2019), pukul 12.00 Wita, di Hotel Senyiur Samarinda, Kalimantan Timur.

"Dana tersebut, akan diambil dari anggaran yang sudah kami miliki,” ujarnya Farid. 

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo IV Persero, Farid Padang. Saat dikonfirmasi oleh awak media, pada Senin (22/7/2019), pukul 12.00 Wita, di Hotel Senyiur Kota Samarinda, Kalimantan Timur.
Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo IV Persero, Farid Padang. Saat dikonfirmasi oleh awak media, pada Senin (22/7/2019), pukul 12.00 Wita, di Hotel Senyiur Kota Samarinda, Kalimantan Timur. (TribunKaltim.Co/Purnomo Susanto)

“Investasi awal ini, bertujuan untuk memancing investor lain untuk juga sama-sama masuk mengambil peran dalam pembangunan tersebut.

Sebab, cukup banyak pekerjaan yang akan kita lakukan untuk memperbaiki bangunan Pelabuhan Samarinda. Yang untuk sekarang, bisa dikatakan kurang baik,” lanjutnya.

Rencananya, diaampaikan Farid, Pelindo IV akan menjadikan Pelabuhan Samarinda menjadi pelabuhan wisata.

Dimana, dituturkan olehnya, banyak kapal-kapal wisata nantinya bersandar dan mendapat empat khusus di pelabuhan tersebut.

PELABUHAN SAMARINDA-KM Adithya dan KM Pantokrator di Pelabuhan Samarinda jalan Yos Sudarso, setelah tiba membawa penumpang dari Pare Pare, Sulawesi Selatan, Senin(27/5/2019).KM Pantokrator siap berlayar ke Pare Pare mengangkut penumpang mudik lebaran dari pelabuhan Samarinda Menuju Pare Pare pada Rabu( 29/5/2019).
PELABUHAN SAMARINDA-KM Adithya dan KM Pantokrator di Pelabuhan Samarinda jalan Yos Sudarso, setelah tiba membawa penumpang dari Pare Pare, Sulawesi Selatan, Senin(27/5/2019).KM Pantokrator siap berlayar ke Pare Pare mengangkut penumpang mudik lebaran dari pelabuhan Samarinda Menuju Pare Pare pada Rabu( 29/5/2019). (TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.)

Farid juga mengungkapkan, akan menggandeng Pemkot Samarinda untuk menjalankan rencana ini.

“Namun, untuk sementara, rencananya kita akan mengelola sendiri dulu," ujarnya. 

Halaman
123
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved