Pemilik Rumah Beton Lantai 2 di Tanjung Laut Indah Bakal Bantu Rehab

kondisi rumah retak yang dialami tetangganya sudah terjadi sebelum rumahnya berdiri.

Pemilik Rumah Beton Lantai 2 di Tanjung Laut Indah  Bakal Bantu Rehab
TribunKaltim.Co/HO
Foto dokumentasi milik rumah warga dua lantai di Tanjung Laut Indah menunjukkan ruamh tetangganya sudah retak sejak bangunan belum berdiri. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Pemilik rumah dua lantai di jalan Belanak, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Koesnaningsih (75) mengatakan, kondisi rumah retak yang dialami tetangganya sudah terjadi sebelum rumahnya berdiri.

Koesnaningsih melalui anak sulungnya mengatakan, aktivitas pembangunan di lahan miliknya dilakukan tanpa melibatkan alat berat.

Di samping itu, ia menilai pembangunan rumah beton lantai dua miliknya berdiri di atas lahan pribadi. “Salahkah kalau saya membangun di atas tanah saya sendiri,” ujar Koesnaningsih.

Ia menjelaskan,  aktivitas pembangunan dilakukan sekitar Maret tahun lalu. Saat pekerjaan dilakukan, rumah Muslimin sudah terlihat tanda-tanda retak dibagian tembok.

Menurutnya, pembangunan rumah tetangga kiri-kanan (Muslimin dan Jusmiah) dilakukan memang berbatasan dengan patok lahan miliknya. Maka, alasan rumah miliknya jadi penyebab keretakan dibantah.

Ia meluruskan, rumah Muslimin pernah diprotes lantaran pembuangan air dari atap rumahnya masuk ke dalam tanah miliknya. Saat pengerjaan bangunan, ia pernah meminta agar pembuangan atap tak langsung ke lokasinya.

Hanya saja, kala itu, tetangga justru meminta agar membangun jauh-jauh dari rumahnya. “Tolong diluruskan, jadi talang rumah tetangga yang masuk ke rumah saya,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya mengaku bakal membantu rehab rumah miliki tetangganya. Namun, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap tetangga, bukan lantaran kesalaham yang ditimpakan kepadanya.

“Yah saya bakal bantu lah pak perbaiki sedikit-sedikit, tapi bukan karena kesalahan kami yah,” ujar dia. 

Sebelumnya, Pemkot Bontang bersama DPRD meninjau dua rumah di jalan Belanak, RT 21, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan, yang amblas, Senin (22/7/2019).

Halaman
1234
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved