Berita Pemkab Berau

Ribuan Peserta Hadiri Pembukaan Peda KTNA X Kaltim, Lihat Foto-foto Kemeriahannya

Pembukaan kegiatan yang digelar empat tahun sekali itu ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan piala bergilir.

Ribuan Peserta Hadiri Pembukaan Peda KTNA X Kaltim, Lihat Foto-foto Kemeriahannya
HUMASKAB BERAU
Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan sertifikat kepada peserta Peda KTNA Kaltim 2019 di Tanjung Redeb saat pembukaan Peda KTNA X-2019 di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Sabtu (20/7/2019). Berbagai kegiatan digelar dalam kegiatan yang dihadiri ribuan peserta ini. 

TANJUNG REDEB - Peda KTNA X Kaltim di Kabupaten Berau telah resmi dimulai setelah dibuka oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor, Sabtu (20/7/2019).

Pembukaan kegiatan yang digelar empat tahun sekali itu ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan piala bergilir.

Dalam pembukaan ini dihadiri oleh seluruh peserta pertanian dan nelayan dari masing-masing kabupaten/kota dengan jumlah sebanyak 2024.

Gubernur Kaltim Isran Noor didampinggi Bupati Muharram dan Duta Besar Seycell Niko Barito menggunting pita pameran Expo dalam ranglkaian pembukaan Peda KTNA X Kaltim di Berau, Sabtu (20/7/2019).
Gubernur Kaltim Isran Noor didampinggi Bupati Muharram dan Duta Besar Seycell Niko Barito menggunting pita pameran Expo dalam ranglkaian pembukaan Peda KTNA X Kaltim di Berau, Sabtu (20/7/2019). (HUMASKAB BERAU)

Berbagai kegiatan digelar dalam pembukaan ini yang diawali dengan penampilan tarian kolosal kemudian dilanjutkan penyerahan rompi dan sertifikat kepada para peserta. Serta dilanjutkan dengan penandatanganan pembangunan tugu dan penananaman pohon. Dalam kegiatan itu juga diresmikan pameran expo oleh Gubernur Isran Noor.

Pembukaan ini dihadiri oleh Bupati Berau, Muharram dan Wakil Bupati Agus Tantomo sert unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Hadir pula Duta Besar Seycelles untuk Indonesia, Niko Barito, perwakilan kepala daerah masing-masing kabupaten/kota dan pimpinan perbankan maupun perusahaan.

Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kaltim, Ibrahim menyampaikan dalam laporan bahwa kegiatan ini dilaksankan mulai tanggal 20 hingga 25 Juli.

Berbagai kegiatan mulai dari expo, pembekalan, peninjauan demplot serta rembug bakal diisi didalamnya. Melalui pelaksanaan Peda KTNA ini juga sebagai persiapan dalam mengikuti pekan nasional yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat pada tahun 2020 mendatang.

"Saya ingatkan kepada par peserta, juara pertama dalam Peda ini yang akan mengikuti Penas nantinya," ujarnya.

Sementara Bupati Muharram menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelengara yang telah sukses mengemas acara dengan baik hingga terlaksananya kegiatan ini.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved