Sekda Definitif Belum Juga Difungsikan, Samsun : DPRD Kaltim Akan Panggil Gubernur

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun mengungkapkan, atas sikap Gubernur Kaltim dan akan dipanggil

Sekda Definitif Belum Juga Difungsikan, Samsun : DPRD Kaltim Akan Panggil Gubernur
TRIBUNKALTIM.CO/PURNOMO SUSANTO
Suasana di pelataran ruang kerja Sekda Kaltim, Kamis (18/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Persoalan belum difungsikannya Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, Abdullah Sani sesuai dengan jabatannya sepertinya berbuntut panjang.

Pasalnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim sedikit geram dengan sikap Gubernur Kaltim Isran Noor yang sampai saat ini belum memfungsikan, Abdullah Sani sebagai Sekprov.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun mengungkapkan, atas sikap Gubernur Kaltim seperti ini pihaknya akan memanggil orang nomor satu di Pemprov Kaltim tersebut untuk dimintai keterangan mengapa mengambil sikap seperti itu.

Padahal, pemerintah pusat tidak sembarangan dalam mengambil kebijakan pelantikan itu.

“Kalau sikapnya terus seperti ini, kita bisa saja memanggil Gubernur untuk dimintai keterangan dihadapan anggota DPRD Kaltim.

Gubernur, nantinya harus menjelaskan secara gamblang soal alasannya mengambil sikap seperti itu diambil. Padahal, ini kan untuk kebaikan jalannya pemerintahan,” ujarnya saat dihubungi awak Tribunkaltim.co melalui telepon selularnya, pada Senin (22/7/2019).

Soal jadwal pemanggilannya, Samsun menyebutkan, DPRD Kaltim masih akan melihat perkembangan dinamika pemerintahan di lingkungan Pemprov Kaltim pasca pelantikan Sekprov Kaltim pekan lalu.

Tentunnya  lanjutnya,  parlemen Kaltim juga akan membahas tindakan-tindakan selanjutnya.

“Ya, kami minta kepada Gubernur Kaltim untuk profesional saja dalam bekerja. Ini bukan berbicara suka atau tidak suka.

Tapi, ini kan semuanya untuk kepentingan rakyat. Jangan, karena suka atau tidak suka itu menghambat kinerja pemerintah dalam melayani rakyat dan kelanjutan pembangunan di Kaltim,” tuturnya. (*)

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved