Pemilu 2019

Syahruddin M Noor Kandidat Terkuat Ketua DPRD PPU, Partai Demokrat Kuasai Perolehan Suara

Partai Demokrat berhasil menduduki suara partai tertinggi dengan 17.735 suara, disusul Partai Gerindra dan Partai PDI Perjuangan.

Syahruddin M Noor Kandidat Terkuat Ketua DPRD PPU, Partai Demokrat Kuasai Perolehan Suara
Tribun Kaltim/Samir
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Penajam Paser Utara, Syahruddin M Noor. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD PPU Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, telah selesai dilaksanakan.

Penetapan perolehan 25 kursi serta nama-nama yang akan menduduki juga sudah ditetapkan.

Nah, Partai Demokrat berhasil menduduki suara partai tertinggi dengan 17.735 suara, disusul Partai Gerindra dan Partai PDI Perjuangan.

Secara otomatis, anggota legislatif dari Partai Demokrat-lah yang akan menduduki kursi ketua DPRD PPU.

Merespon hal tersebut, Syahruddin M Noor, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Penajam Paser Utara, mengatakan.

Ia, yang digadang-gadang menjadi kandidat terkuat Ketua DPRD menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kita tunggu saja keputusannya, karena ada mekanisme lagi di partai yang harus berjalan, kita serahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan pasti DPP akan membuat surat keputusan," katanya, Senin (22/7/2019).

Nah, Syahruddin M Noor mengatakan, proses legal formal dengan KPUD PPU, tinggal menunggu keputusan dari internal Partai Demokrat saja.

Namun, peluang untuk menduduki kursi DPRD PPU telah dikantongi  Syahruddin M Noor, karena DPC PPU hanya mengusung satu nama ke DPP.

"Yang diusulkan tunggal, ketua DPC saja," ujar Syahruddin M Noor.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved