Tambah 2 Kursi di Dewan, Thohari Azis Sebut PDIP Menguat di Balikpapan

"Alhamdulillah, kami dapat kepercayaan masyarakat Balikpapan, dari 6 kursi jadi 8 kursi. Ini harus dipertanggungjawabkan secara ideologis dan politis

Tambah 2 Kursi di Dewan, Thohari Azis Sebut PDIP Menguat di Balikpapan
Tribunkaltim.co, Fachmi Rachman
PENETAPAN ANGGOTA DEWAN - Suasana sidang Rapat Pleno Terbuka Perolehan Kursi dan Penetapan Calin Terpilih Anggota DPRD Kota Balikpapan Tahun 2019 di Ballroom Hotel Benakutai Balikpapan, Senin (22/7/2019). Dalam rapat ini KPU Kota Balikpapan menetapkan 45 orang anggota DPRD hasil Pemilu 2019 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Balikpapan meraih 8 kursi pada Pemilu Legislatif 2019.

Hal itu resmi diumumkan KPU pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Balikpapan, Senin (22/7/2019) di Hotel Benakutai Balikpapan.

"Alhamdulillah, kami dapat kepercayaan masyarakat Balikpapan, dari 6 kursi jadi 8 kursi. Ini harus dipertanggungjawabkan secara ideologis dan politis," kata Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Azis di sela Rapat Pleno Terbuka KPU Balikpapan.

Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Azis menyebut kepercayaan masyarakat kepada partai berlambang banteng di Balikpapan menguat. PDIP jadi partai terbanyak kedua, setelah Golkar dalam soal perolehan kursi di DPRD.

"PDIP menguat. Kepercayan masyarakat kepada PDIP dan Jokowi sangat luar biasa," tutur Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Azis.

"Saya punya tanggungjawab terhadap 8 anggota saya, supaya betul bekerja sesuai dengan rule (aturan), agar bisa dirasakan manfaatnya di Balikpapan," tambah Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Azis.

Terkait formasi anggota di dewan, Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Azis menyebut sudah menyusunnya bersama internal partai.

"Tinggal kita kongkritkan. Sudah kami koordinasikan dengan fraksi lain. Wakil ketua pasti. Ketua komisi, ya, harusnya proporsional. Nanti kita musyawarahkan bersama soal komisi," beber Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Azis.

PENETAPAN ANGGOTA DEWAN - Suasana sidang Rapat Pleno Terbuka Perolehan Kursi dan  Penetapan Calin Terpilih Anggota DPRD Kota Balikpapan Tahun 2019 di Ballroom Hotel Benakutai Balikpapan, Senin (22/7/2019). Dalam rapat ini KPU Kota Balikpapan menetapkan 45 orang anggota DPRD hasil Pemilu 2019
PENETAPAN ANGGOTA DEWAN - Suasana sidang Rapat Pleno Terbuka Perolehan Kursi dan Penetapan Calin Terpilih Anggota DPRD Kota Balikpapan Tahun 2019 di Ballroom Hotel Benakutai Balikpapan, Senin (22/7/2019). Dalam rapat ini KPU Kota Balikpapan menetapkan 45 orang anggota DPRD hasil Pemilu 2019 (Tribunkaltim.co, Fachmi Rachman)

Disinggung komitmen partai usai dipercaya publik, Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Azis mengaku masih banyak persoalan yang perlu dibenahi di Balikpapan.

Seperti soal carut-marut PPDB, banjir dan permasalahan sosial lainnya. Menurutnya diperlukan kepemimpinan yang kuat baik di eksekutif maupun legislatif.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved