Disdikbud Kota Bontang

Dinas Pendidikan Bakal Rehab SD Negeri 014 Lok Tunggul, Wacanakan Bangun Sekolah Baru di Pesisir

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang sudah menyusun rencana rehab bangunan sekolah SD Negeri 014

Dinas Pendidikan Bakal Rehab SD Negeri 014 Lok Tunggul, Wacanakan Bangun Sekolah Baru di Pesisir
Tribun Kaltim / Ikhwal
TAK LAYAK — Kondisi salah satu ruangan kelas SD 014 Lok Tunggul, Kelurahan Bontang Lestari Kecamatan Bontang Selatan saat disambangi Komisi I DPRD Bontang 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang sudah menyusun rencana rehab bangunan sekolah SD Negeri 014 di Lok Tunggul, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan tahun depan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Bontang, Saparuddin mengakui kondisi bangunan sekolah SD Negeri 014 memang belum layak. Sebab, pemerintah baru mengakuisisi sekolah ini dari pemilik yayasan swasta sebelumnya.

“Memang kondisinya kurang baik, karena baru kita (Pemkot) akuisisi hanya saja proses pembenahannya berjalan lamban,” ujar Saparuddin kepada tribunkaltim.co saat dikonfirmasi, Senin (22/7/2019).

Rencananya, sekolah di kawasan pesisir bakal dijadikan dalam satu lokasi agar jumlah muridnya jauh lebih banyak ketimbang terpisah.
Rencananya, sekolah di kawasan pesisir bakal dijadikan dalam satu lokasi agar jumlah muridnya jauh lebih banyak ketimbang terpisah. (Tribun Kaltim / Ikhwal)

Saparuddin menjelaskan, sekolah SDN 014 hanya memiliki murid kurang dari 30 anak saja. Jumlah murid sedikit membuat operasional sekolah berjalan lamban.

Rencananya, sekolah di kawasan pesisir bakal dijadikan dalam satu lokasi agar jumlah muridnya jauh lebih banyak ketimbang terpisah.

Di pesisir ada 3 sekolah, yakni SD Negeri 013, SDN 015 dan SDN 014 serta satu sekolah yayasan swasta. “Kita ingin agar sekolah di pesisir ini kita satukan supaya jumlah murid juga lebih banyak,” ujarnya.

2 Rumah Warga di Tanjung Laut Indah Amblas, DPRD Bontang Sebut Pemkot Lalai Mengawasi Lapangan

KPU Bontang Skorsing Rapat Pleno Penetapan Suara Anggota DPRD Terpilih, Ini Alasannya

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Pupuk Kaltim Ikut Bakti Sosial bersama Kejari Bontang

Lebih lanjut, ia mengatakan rencana rehab gedung SD Negeri 014 dilakukan tahun depan. Pun begitu, Saparrudin tidak menyebutkan rincian anggaran untuk pelaksanaan rehab bangunan sekolah.

“Kita upayakan tahun depan segera dibenahi, tapi bakal kita bangun komunikasi dengan beberapa sekolah termasuk swasta untuk jadi satu lokasi,” pungkasnya. (m09/adv)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved