Perayaan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari

Kehabisan Kupon, Sani Langsung ke Lapangan Merdeka, Pasrah jika tak Dapatkan Sembako Murah

Sani mengaku belum mendapatkan kupon untuk membeli sembako murah. Tanpa kupon tersebut warga tidak bisa membeli sembako murah

Kehabisan Kupon, Sani Langsung ke Lapangan Merdeka, Pasrah jika tak Dapatkan Sembako Murah
TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Suasana tempat pengambilan sembako murah di lapangan merdeka Balikpapan, Selasa (23/7/2019). Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67. 

TRIBUN KALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bakti Sosial di Lapangan Merdeka dalam Perayaan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67 dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan sosial, Selasa (23/7/2019).

Kegiatan bakti sosial yang diadakan antara lain bagi-bagi sembako murah, cek kesehatan gratis, donor darah gratis dan pembagian bakso secara gratis di area lapangan merdeka.

Namun pemandangan berbeda di bagian pembagian sembako murah. Dari pantauan TribunKaltim.co, ratusan warga mengantre menunggu pembagian sembako murah di tempat yang disediakan. Pembagian Sembako murah ini dibuka pada pukul 09.00. .

Bahkan beberapa warga sudah menunggu antrean sejak pukul 07.00 pagi. Sani, salah satu warga yang tinggal dekat SMP 11 Jalan Soekarno-Hatta km 6 ini sudah datang di area tersebut sejak pukul 07.00.

Sani mengaku belum mendapatkan kupon untuk membeli sembako murah. Tanpa kupon tersebut warga tidak bisa membeli sembako dengan harga terjangkau.

"Infonya bisa diambil di kelurahan. Tapi pas saya ke sana kemarin sudah habis. Saya langsung ke sini (lapangan merdeka) dan juga belum dapat kupon," kata Sani.

Sani mengaku pasrah jika memang tidak mendapatkan kupon. "Iya mas namanya juga sudah usaha," katanya.

Sementara Rasyid warga yang tiba di lokasi mengatakan bisa mendapatkan sembako dengan membayar Rp 50 ribu.

Dengan uang tersebut bisa mendapatkan lima kg beras, tiga liter minyak goreng dan beberapa kilogram gula. Jika melihat harga pasar, ketiga barang kebutuhan pokok itu bisa ditebus dengan harga ratusan ribu rupiah.

Tidak hanya pembagian sembako murah, selama kegiatan ini warga bisa menikmati bakso gratis yang terletak di dekat Masjid Istiqomah. Hingga berita ini diturunkan Kegiatan masih berlangsung. (jnp)

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved