PLN Kaltimra

Mudahkan Pembayaran Tagihan Listrik, PLN Luncurkan Layanan Flexy Bill

Flexi Bill merupakan sebuah fasilitas yang diberikan kepada pelanggan PLN terkait keleluasaan waktu pembayaran tagihan listrik.

Mudahkan Pembayaran Tagihan Listrik, PLN Luncurkan Layanan Flexy Bill
HO - PLN Kaltimra
PLN bekerja sama dengan Bank Bukopin Cabang Balikpapan untuk melaksanakan perjanjian kerjasama (PKS) demi kelancaran layanan Flexy Bill di Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO - Guna memudahkan kelancaran pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan industri dan bisnis, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Balikpapan (PLN UP3 Balikpapan) meluncurkan produk layanan baru bertajuk Flexi Bill, pada Jumat (22/7/2019).

Pada layanan ini, PLN bekerja sama dengan Bank Bukopin Cabang Balikpapan untuk melaksanakan perjanjian kerjasama (PKS) demi kelancaran layanan Flexy Bill.

Flexi Bill merupakan sebuah fasilitas yang diberikan kepada pelanggan PLN terkait keleluasaan waktu pembayaran tagihan listrik.

Albert Sitompul selaku Manajer PLN UP3 Balikpapan mengatakan, skema kerjasama ini bertujuan untuk memberikan keleluasaan waktu pembayaran dari sisi pelanggan dan mengurangi angka tunggakan pembayaran listrik dari sisi PLN.

TANDA TANGAN KERJASAMA - Flexi Bill merupakan sebuah fasilitas yang diberikan kepada pelanggan PLN terkait keleluasaan waktu pembayaran tagihan listrik.
TANDA TANGAN KERJASAMA - Flexi Bill merupakan sebuah fasilitas yang diberikan kepada pelanggan PLN terkait keleluasaan waktu pembayaran tagihan listrik. (HO - PLN Kaltimra)

Melalui layanan Flexi Bill, Bank Bukopin akan membayarkan terlebih dahulu kewajiban pembayaran rekening listrik pelanggan. Sehingga, pelanggan PLN tidak akan menunggak listrik dan tidak perlu membayar denda.

Kemudian pelanggan memiliki keleluasaan untuk membayar tagihan tersebut langsung kepada Bank Bukopin pada waktu yang disanggupi pelanggan, sesuai yang tertera dalam PKS.

“Sementara dari sisi PLN sendiri, bentuk kerjasama ini akan mempercepat cash in bagi PLN dimana kami mendapatkan kepastian pembayaran tagihan listrik tepat waktu”, terang Albert.

Siapkan Dana Rp 1,3 Miliar untuk Menata Pelabuhan Samarinda, Suhaidi Akui Dana Masih Minim

Hari Ini Bupati Ismunandar Terima Penghargaan HAN di Makassar, Bupati Sebut Upaya PPPA Berbuah Manis

Optimalkan Realisasi Aggaran, Asisten I Pimpin Rapat Pra Rapim Dihadiri PPK hingga Camat

Ini merupakan kali pertama layanan Flexi Bill diterapkan di wilayah Kalimantan Timur dan Utara.

Di kesempatan pertama ini penerapan layanan Flexy Bill dilakukan untuk salah satu pelanggan PLN yakni PT Duta Bahtera Line.

Ke depannya, Albert berharap kerjasama ini dapat dilakukan pula pada pelanggan PLN lainnya, khususnya pelanggan tarif Industri dan Bisnis.

“Kami berharap pelanggan-pelanggan kami yang lain terutama yang selama ini belum membayar listrik tepat waktu juga bisa segera menggunakan fasilitas ini, karena ini juga demi kenyamanan pelanggan. Kami juga berharap pemerintah daerah juga bisa difasilitasi oleh Bukopin untuk menggunakan layanan flexy bill,” tambah dia.

Senada dengan Albert, Branch Manajer Bukopin Cabang Balikpapan Teddy Iskandar berharap layanan ini bisa dinikmati seluruh pelanggan PLN yang selama ini masih was-was terkena denda keterlambatan ataupun pemutusan sementara dari PLN.

"Dengan penandatanganan ini kami berharap akan ada PKS dengan pelanggan lain juga akan menyusul. Kami juga berharap kerjasama dengan PLN tidak berhenti di Flexy Bill saja tapi juga bisa berlanjut ke produk layanan kami yang lain”, kata Tedy. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved