Ponpes Hidayatul Hikmah Terima Bantuan Renovasi Ruang Belajar dari Pemkab Kutim

“Pemda tidak akan tinggal diam dalam pembinaan sekolah-sekolah di Kabupaten Kutai Timur. Termasuk Ponpes Hidayatul Hikmah. Apalagi, banyak yatim piatu

Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA
Bantuan renovasi Ponpes Hidayatul Hikmah diberikan Pemkab bersama Polres Kutai Timur 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memberikan bantuan sosial berupa bantuan renovasi bangunan di Pondok Pesantren Hidayatul Hikmah Km 7 Jalan Pertamina, Kecamatan Sangatta Selatan.

Pemberian bantuan dilakukan Wabup Kasmidi Bulang kepada Ustadz Abu Habib Al Abas, pimpinan Ponpes, Hidayatul Hikmah, Selasa (23/7).

Dalam kesempatan ini, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan pemberian bantuan merupakan inisiatif Dinas Sosial dan Polres Kutim.

Mereka yang awalnya ingin melakukan program bedah rumah, setelah melihat ponpes Hidayatul Hikmah, tergugah untuk membantu renovasi dua ruang kelas, untuk belajar mengajar.

“Pemda tidak akan tinggal diam dalam pembinaan sekolah-sekolah di Kabupaten Kutai Timur. Termasuk Ponpes Hidayatul Hikmah. Apalagi, di ponpes ini juga banyak anak-anak yatim piatu, anak yatim dan kaum dhuafa.

Ini kerja keroyokan semua pihak, untuk bersama membangun pendidikan anak-anak di Desa Sangatta Selatan. Karena anak-anak santri di Ponpes merupakan generasi muda Kutim juga yang harus dibina,” kata Wabup Kasmidi Bulang.

Wabup Kasmidi Bulang sempat menanyakan kebutuhan para santri di pondok pesantren tersebut, spontan ingin menyumbangkan sepatu lengkap dengan kaus kakinya. 

Sementara itu, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan mengatakan kegiatan sosial tersebut merupakan hasil koordinasi Polres dan Dinas Sosial Kutim, beberapa waktu lalu. Saat mengecek langsung ke ponpes Hidayatul Hikmah yang membutuhkan bantuan renovasi ruang belajar para santri.

Bantuan renovasi Ponpes Hidayatul Hikmah diberikan Pemkab bersama Polres Kutai Timur
Bantuan renovasi Ponpes Hidayatul Hikmah diberikan Pemkab bersama Polres Kutai Timur (Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA)

“Kami akan melakukan renovasi yang memang biayanya juga cukup besar. Sebagian material dari Pemda Kutim dan dari Polres Kutim juga," kata Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan.

Bantuan ini juga merupakan bagian dari upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Menyiapkan sarana belajar yang baik, untuk meningkatkan prestasi anak-anak di sekitar Desa Sangatta Selatan.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved