Selain Tiket Pesawat, Hotel Juga Diminta Beri Diskon, Menhub Ungkap Besaran dan Lokasi Tahap Awal

Untuk membahas diskon tarif hotel tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution akan memanggil para pengusaha hotel

Selain Tiket Pesawat, Hotel Juga Diminta Beri Diskon, Menhub Ungkap Besaran dan Lokasi Tahap Awal
Kolase Setkab.go.id dan Keputusan Menteri Perhubungan
Baru diputuskan, pemerintah dan pihak terkait akan menyediakan tiket pesawat murah rute domestik pada setiap hari 3 hari dalam seminggu, antara pukul 10.00 hingga 14.00 (waktu lokal). Catat waktunya 

TRIBUNKALTIM.CO - Selain Tiket Pesawat, Hotel Juga Diminta Beri Diskon, Menhub Ungkap Besaran dan Lokasi di Tahap Awal.

Pemerintah dan maskapai penerbangan berencana memperluas diskon harga tiket penerbangan berbiaya murah (LCC) sebesar 50 persen menjadi diterapkan setiap hari.

Dimana saat ini, diskon 50 persen dari tarif batas atas (TBA) LCC baru diberikan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00-14.00 waktu setempat.

Rencana tersebut disampaikan usai Rapat Koordinasi di Kemenko Perekonomian, Senin (22/7/2019).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, dalam rapat itu juga diusulkan adanya diskon untuk tarif hotel.

"Ada dua usulan dari floor, yang lebih baik lagi, bahwa penurunan harga tiket itu tidak saja pada tiga hari itu, tapi juga di hari-hari yang lain," kata Budi saat ditemui di Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

"Tapi ada beberapa usulan dari mereka. Oleh karenanya kami butuh waktu sekitar satu bulan untuk memformulasikan itu. Yang lebih konkrit sih, kita mau mengajak PHRI, hotel-hotel, terutama yang ada destinasi wisatanya kerja sama dengan airlines," imbuhnya.

Budi menjelaskan, salah satu cara yang bisa dilakukan pelaku usaha di bidang pariwisata yaitu bekerja sama dengan maskapai untuk memberi diskon di destinasi- destinasi tertentu.

Hal tersebut untuk mendongkrak sektor pariwisata di tanah air.

Menurutnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution akan memanggil pengusaha hotel guna membahas diskon tarif itu.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved