Siapkan Dana Rp 1,3 Miliar untuk Menata Pelabuhan Samarinda, Suhaidi Akui Dana Masih Minim

Ya, kalau dilihat dari segi jumlah memang sangat minim untuk melakukan penataan pelabuhan. Tapi, kita akan berusaha semaksimal mungkin

Siapkan Dana Rp 1,3 Miliar untuk Menata Pelabuhan Samarinda, Suhaidi Akui Dana Masih Minim
Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto
Pelabuhan Samarinda diabadikan, pada Senin (22/7/2019), pukul 14.00 WITA._ 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Minimnya dana untuk penataan Pelabuhan Samarinda diakui GM PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Persero Cabang Samarinda Suhaidi Hamid Aly.

GM PT Pelindo IV Persero Cabang Samarinda Suhaidi Hamid Aly mengungkapkan, saat ini pihaknya hanya memiliki dana sebesar Rp 1,3 miliar.

“Dana ini merupakan sisa anggaran yang kita miliki. Dan memang keinginan saya, dana ini digunakan untuk menata Pelabuhan Samarinda.

Ya, kalau dilihat dari segi jumlah memang sangat minim untuk melakukan penataan pelabuhan. Tapi, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujar GM PT Pelindo IV Persero Cabang Samarinda Suhaidi Hamid Aly.

Optimistis GM PT Pelindo IV Persero Cabang Samarinda Suhaidi Hamid Aly akan adanya dana tambahan untuk melajukan penataan Pelabuhan Samarinda sangat besar.

Pasalnya, niatan untuk melakukan penataan Pelabuhan Samarinda telah diketahui oleh Dirut PT Pelindo IV Persero.

Pelabuhan Samarinda diabadikan, pada Senin (22/7/2019), pukul 14.00 WITA.
Pelabuhan Samarinda diabadikan, pada Senin (22/7/2019), pukul 14.00 WITA. (Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto)

Untuk itu, GM PT Pelindo IV Persero Cabang Samarinda Suhaidi Hamid Aly akan segera membuat perencanaan pengajuan anggaran.

“Ini kita akan mengajukan anggaran untuk penataan pelabuhan. Kita ketahui sendiri, untuk melakukan penataan pelabuhan itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Banyak hal yang harus kita selesaikan.

Bukan kita langsung menata dan membangun begitu saja sesuai dengan keinginan perencanaan kita,” pungkas GM PT Pelindo IV Persero Cabang Samarinda Suhaidi Hamid Aly.

Berbekal pengalamannya menata pelabuhan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), GM PT Pelindo IV Persero Cabang Samarinda Suhaidi Hamid Aly meyakini, rencana untuk melakukan penataan pada Pelabuhan Samarinda akan berjalan sukses.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Samarinda, Suhaidi Hamid Aly
General Manager PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Samarinda, Suhaidi Hamid Aly (Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto)
Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved