Tim SAR Gabungan Temukan Yahuddin Telah Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan diinformasikan berhasil menemukan jasad Yahuddin, petambak asal Kota Tarakan

Tim SAR Gabungan Temukan Yahuddin Telah Meninggal Dunia
TribunKaltim.Co/HO/BPBD Bulungan
Identitas korban, Yahuddin. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Tim SAR Gabungan diinformasikan berhasil menemukan jasad Yahuddin, petambak asal Kota Tarakan yang hilang di perairan Sungai Naga, Desa Apung, Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, Senin (22/7/2019) lalu.

Dalam pesan berantai tertanda Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan tersebut, Yahuddin diinformasikan telah ditemukan pada pukul 17.05 Wita  dalam kondisi telah meninggal dunia.

"PD TW 0723 17.05 H Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad korban sejauh 500 meter ke arah muara dari lokasi pertama dalam kondisi meninggal dunia," tulis pesan tersebut, Selasa (23/7/2019).

Pasca penemuan korban langsung dievakuasi rigit inflatable boat menuju RS Tarakan untuk kemudian diarahkan kepada pihak keluarga.

Kepala BPBD Kabupaten Bulungan Fatokah membenarkan, perihal informasi tersebut. Hanya saja pihaknya masih memerlukan informasi detil dari personel BPBD yang melakukan pencarian di lokasi.

"Iya betul. Saya juga terima. Tetapi saya masih butuh informasi dari anggota saya di lapangan. Saya belum bisa terhubung langsung dengan anggota saya, mengingat kualitas jaringan seluler yang agak sulit di lokasi pencarian," sebutnya.

Jarak tempuh dari Tanjung Selor menuju lokasi hilangnya Yahuddin kata Fatokah, kurang lebih selama 2 jam melewati alur sungai.

Diberitakan sebelumnya, Yahuddin (52) alias Appang diduga terjatuh di perairan Sungai Naga, Desa Apung, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Senin (22/7/2019).

Informasi hilangnya Yahuddin diinformasikan warga sekitar lokasi kejadian kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulungan pukul 16.00 sore.  (*)

Subscribe YouTube newsvideo tribunkaltim:

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved