Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Dilantik Paling Lambat 19 Agustus, KPU Usulkan Pelantikan DPRD PPU Terpilih ke Mendagri

SK anggota DPRD yang lama berakhir 18 Agustus 2019 dan anggota DPRD PPU yang baru paling lambat dilantik tanggal 19 Agustus 2019

Dilantik Paling Lambat 19 Agustus, KPU Usulkan Pelantikan DPRD PPU Terpilih ke Mendagri
HUMASKAB PPU
Lima anggota KPU PPU dalam rangkaian rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara periode 2019-2024 di Kantor Bupati PPU, Senin, (22/7/2019). 

PENAJAM - Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) periode 2019-2024 di gelar, Senin, (22/7/2019) di Kantor Bupati PPU.

Rapat Pleno ini, juga dihadiri Wakil Bupati PPU, Hamdam, Sekkab PPU, Tohar dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab PPU. Rapat ini dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten PPU, Irwan Sahwana.

Dalam rapat pleno ini, Calon Legislatif (Caleg) terpilih hasil Pemilu 2019 tersebut ditetapkan KPU Kabupaten PPU yang disampaikan melalui Rapat Pleno Terbuka tersebut. Selain itu dalam pleno juga ditetapkan perolehan kursi masing-masing Parpol yang ada.

Ketua KPU Kabupaten PPU Irwan Sahwana mengatakan, Rapat Pleno Terbuka kali ini merupakan rangkaian akhir dari tahapan kepemiluan pada Pemilu 2019 yang telah berlangsung beberapa bulan lalu.

"Rangkaian pemilu telah dijalani. Tentu ini tahapan akhir dari tahapan pemilu 2019," jelas Irwan.

Irwan menambahkan, setelah tahapan pleno tersebut selajutnya pihaknya akan menyampaikan berita acara dan keputusan KPU Kabupaten PPU tentang penetapan perolehan kursi partai politik.

Selanjutnya juga akan mengusulkan nama-nama anggota DPRD terpilih kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Kalimantan Timur guna pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD mendatang.

"Kami secepatnya segera mengusulkan nama-nama calon anggota DRPD PPU terpilih kepada Gubernur Kaltim melalui Bupati PPU. Karena SK anggota DPRD yang lama berakhir 18 Agustus 2019 dan anggota DPRD PPU yang baru paling lambat dilantik tanggal 19 Agustus 2019 yang akan dilantik oleh Guburnur Kaltim," katanya (Advertorial/Humas6/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved