Liga Indonesia

Gede Widiade Ungkap Alasan Merekrut Satia Bagdja Untuk Persiba Balikpapan

Bersama Persiba Balikpapan, Satia Bagdja untuk pertama kalinya menjabat sebagai pelatih kepala di klub profesional.

TribunKaltim.Co/Arif Fadilah
Gede Widiade (tengah) saat berada di lapangan mini soccer Balikpapan, Rabu (27/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Satia Bagdja memang lama menjabat sebagai asisten pelatih, apalagi dia pernah bekerjasama dengan Rahmad Darmawan di beberapa klub hingga timnas Indonesia.

Bersama Persiba Balikpapan, Satia Bagdja untuk pertama kalinya menjabat sebagai pelatih kepala di klub profesional.

Meski demikian, Gede Widiade mempunyai alasan mengapa dia merekrut Satia Bagdja untuk menggantikan posisi Salahudin di Persiba Balikpapan.

PIMPIN LATIHAN - Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja memimpin latihan Persiba Balikpapan di Lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber Balikpapan, Rabu (23/7). Pada latihan pertamanya, mantan pelatih timnas putri ini mengakui masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi dari pemain Persiba
PIMPIN LATIHAN - Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja memimpin latihan Persiba Balikpapan di Lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber Balikpapan, Rabu (23/7). Pada latihan pertamanya, mantan pelatih timnas putri ini mengakui masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi dari pemain Persiba (TribunKaltim.CO/Fachmi Rachman)

Dibalik kesuksesan Rahmad Darmawan menurutnya ada peran yang sangat besar dari seorang Satia Bagdja.

"Beliau ini jadi asisten bukan seperti asisten pelatih lainnya. Beliau ini banyak memberikan masukan positif ketika berkolaborasi dengan Rahmad Darmawan," ujar Ketua Umum Persiba Balikpapan, Gede Widiade.

Gede juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama kenal dengan Satia Bagdja saat menjadi asisten pelatih di Persebaya Surabaya.

Sebenarnya Gede mempunyai opsi pelatih asing mulai dari Ivan Kolev hingga mantan pelatih Persiba Balikpapan di era ISL, Peter Butler.

Hanya saja pemilihan Satia Bagdja untuk memperbaiki psikis dan teknis skuad Persiba Balikpapan.

"Jadi saya memilih beliau ini untuk memperbaiki psikis dan teknis. Kita tahu sendiri lah kemampuan pemain kita seperti, pemain kita sudah cukup bagus. Tapi perlu mengidentifikasi permasalahan apa sehingga kemarin menurun," ujarnya.

Gede pun akan memberikan opsi perpanjangan kontrak untuk Satia Bagdja jika berhasil memenuhi target yang diinginkan Persiba Balikpapan, yakni masuk empat besar Liga 2 2019 hingga lolos ke Liga 1 musim depan.

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved