Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Ketua Umum Aspeksindo Abdul Gafur Masud Resmikan Gerai Fish Mart di Sukabumi

Ia menjelaskan, hadirnya organisasi ini akan menjadi pilar terdepan kemajuan wilayah kepulauan dan pesisir seluruh indonesia.

Ketua Umum Aspeksindo Abdul Gafur Masud Resmikan Gerai Fish Mart  di Sukabumi
HUMASKAB PPU
Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo), Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menghadiri peresmian gerai Fish Mart, peluncuran TPI Online, pelepasan melaut, dan program satu juta nelayan berdaulat di Sukabumi, Jawa Barat, akhir pekan lalu. 

PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo), Abdul Gafur Mas’ud (AGM), menghadiri peresmian gerai Fish Mart, peluncuran TPI Online, pelepasan melaut, dan program satu juta nelayan berdaulat di Sukabumi, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Turut hadir Staf Ahli Kemenko Kemaritiman, Deputi Bidang Kedaulatan Maritim Kemenko Kemaritiman, Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruznahul Ulum, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Komandan Danrem 064/MY, dan Sekjen Gapensi Andi Rukman Karumpa.

AGM menyampaikan rasa bangga atas dukungan dari pemerintah pusat terutama kepada Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. Bahkan Luhut meresmikan sejumlah program yang digagas Aspeksindo itu.

Ia menjelaskan, hadirnya organisasi ini akan menjadi pilar terdepan kemajuan wilayah kepulauan dan pesisir seluruh indonesia.

“Saya berharap kawasan pesisir dan kepulauan bisa mendapatkan prioritas pembangunan yang selama ini dianggap kurang di perhatikan oleh pemerintah pusat.

Padahal dari segi geografis, indonesia adalah negara bahari yang memiliki potensi sumber daya paling besar adalah sektor maritim atau blue economi,” harapnya.

Ia mengungkapkan, program Aspeksindo untuk satu tahun pertama adalah penguatan kelembagaan.

Untuk itu, pada Agustus 2019 mendatang yang juga bertepatan Hari Ulang Tahun Aspeksindo ke-2 akan digelar Rakornas dan Studi Lapangan di TPI Kedongan Jimbaran Bali. (Advertorial/Humas/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved