Satwa Liar

Lihat Orangutan dan Hutan Kalimantan Timur dari Lokasi Ini, Istri Kapolri Takjub, Ini Istimewanya

Kita terimakasih ibu bhayangkari Kalimantan Timur. Bisa lihat bagaimana tempat pelepasliaran orangutan, jelas istri Kapolri takjub di Samboja ini.

Lihat Orangutan dan Hutan Kalimantan Timur dari Lokasi Ini, Istri Kapolri Takjub, Ini Istimewanya
Tribunkaltim.co/fachmi rachman
Ketua Bhayangkari, Tri Tito Karnavian mengaku takjub saat melihat keindahan hutan Kalimantan Timur, Rabu (24/7/2019) di beranda Elang Suite Lodge Samboja. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebanyak 4 orangutan binaan BOSF dilepasliarkan, Rabu (24/6/2019) pagi.

Pelepasliaran tersebut dikomandoi istri Kapolri yang juga sebagai Ketua Bhayangkari bernama, Tri Tito Karnavian bersama Borneo Orangutan Survival Foundation atau BOSF, Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Didampingi istri menteri Menkopolhukam Wiranto serta jajaram Bhayangkari Pusat, Tri Tito Karnavian mengibarkan bendera sebagai tanda pelepasliaran orangutan.

Disusul jalannya 4 mobil yang membawa orangutan.

Empat satwa dilindungi tersebut mengikuti program reintroduksi orangutan Kalimantan Timur di Samboja Lestari di kawasan Hutan Kehje Sewen.

"Perjalanan 20 jam, mas. Setiap 2 jam kita stop, lakukan cek medis. Rawan stres di mobil," kata salah satu petugas atau relawan BOSF yang mengantar orangutan tersebut, kepada Tribunkaltim.co.

Sementara Tri Tito Karnavian mengungkapkan kebahagiannya bisa berkunjung ke tempat perlindungan orangutan di Kalimantan Timur.

"Kita terimakasih ibu bhayangkari Kalimantan Timur. Bisa lihat bagaimana tempat pelepasliaran orangutan," ucapnya saat ditanya awak media.

Dirinya berharap agar yayasan perlindungan hewan dilindungi seperti orangutan semakin bertambah banyak di Kalimantan Timur.

"Semoga juga bisa membuka mata kita semua. Bahwa ada kegiatan yang sangat mulia dari BOSF dan dibantu BKSDA, untuk melestarikan fauna Indonesia yang kita jaga, jangan sampai punah," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved